Cara rosulullah saw mendidik anak laki-laki yang baik



Cara Mendidik Anak

Info Islam 
Cara mendidik anak , para pembaca, menurut penelitian para psikolog anak laki-laki sensitif ataupun perasa belum tentu memiliki penyimpangan sexsual, namun hal tersebut harus menjadi perhatian bagi para orang tua terutama bagi anak laki-laki di mana nantinya mereka akan menjadi imam dan pemimpin baik untuk dirinya sendiri, saudaranya serta keluarga. karakter anak berhubungan kuat berpegang kuat bagaimana orang tua mendidik anak di mana karakter orang tua sangat berpengaruh.

Maka dari itu Cara mendidik anak yang baik pada anak sangat penting, pendidikan karakter adalah pendidikan dalam membentuk kepribadian seseorang melalui pendidikan tertentu yang hasilnya terlihat dari tingkah laku seseorang yaitu tingkah laku yang baik, jujur, bertanggung jawab, menghormati orang lain dan pendidikan karakter lainnya. karakter seorang anak terbentuk dari kebiasaan sehari-hari karena kontinuitas inilah yang dapat membentuk karakter anak menjadi permanen dan tahan lama.

Cara Mendidik Anak


Tanggung jawab pendidikan anak ini harus di tangani langsung oleh kedua orang tua, para pendidik yang mendidik anak di sekolah hannyalah patner bagi orang tua mendidik anak, orang tua yang berusaha keras mendidik anaknya dalam lingkungan ketaatan kepada allah, maka pendidikan yang di berikannya tersebut merupakan pemberian yang berharga bagi seorang anak, meski terkadang hal itu jarang di sadari. dalam sebuah hadis shahih rosulullah bersabda yang artinya :

"tiada suatu pemberian yang lebih utama dari orang tua kepada anaknya selain pendidikan yang baik"

Para pembaca, dalam Cara mendidik anak pada mumumnya ibu memiliki potensi pengasuhan lebih besar terhadap anak di bandingkan dengan seorang ayah, namun bagi anda yang memiliki anak laiki-laki coba biarkan ayah memiliki porsi yang lebih banyak dalam mengasuh anak, pengasuhan ayam memiliki pengaruh besar dari pada seorang ibu dalam membentuk anak laki-laki oleh karena itu para pakar pengasuh anak mengingatkan kepada para ibu tidak prosesif terhadap anak laki-laki dan membiarkan ayah menjadi sosok figur yang kuat di hadapan anak laki-laki.

Tampa seorang figur ayah yang kuat maka Cara mendidik anak yang baik dalam mengekpresikan emosi mereka sebagai sosok laki-laki. oleh sebab itui sebagai seorang ayah seharusnya bukan hannya sibuk dengan pekerjaan atau kegiatan lain, tetapi di samping itu semua kita harus mengajarkan dan mendidik anak dengan nilai kebaikan dan keagamaan agar karakter anak menjadi seorang yang dapat bertanggung jawab, pantang menyerah, dan ramah dalam sopan santunnya. di dalam al-qur'an juga di jelaskan yang artinya :
"dan ingatlah ketika luqman berkata kepada anaknya, di waktu ia memberikan pelajaran kepadanya " hai anakku, jangan kamu mempersekutukan allah swt. sesungguhnya mempersekutukan allah swt adalah benar-benar kezaliman yang besar "Qs. Luqman ayat 13

Ayat tersebut menjadi satu dari beberapa contoh di mana ayah memegang peranan penting dalam proses pendidikan anak, proses pendidikan yang di gambarkan melalui al-qur'an di lakukan oleh para ayah tidak ada satu ayatpun yang menjelaskan pendidikan dari ibu, kecuali adanya perintah menyusui 

Para pembaca yang setia, demikian penjelasan dari kami mengenai Cara mendidik anak laki laki , semoga penjelasan ini dapat bermanfaat bagi kita semua. amin





0 Response to "Cara rosulullah saw mendidik anak laki-laki yang baik"

Post a Comment