Cara mengetahui dan melihat mahluk halus alam gaib



Mahluk Gaib

Info Islam | Mahluk Gaib Alhamdulillah para pembaca, apa kabarnya ? semoga baik-baik saja dan selalu di berkahi oleh allh swt. pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi tentang cara mengetahui setan atau malaikat di sekitar kitapara pembaca yang beriman, sering kali kita ingin mengetahuai apa yang ada di sekitar kita yang tidak terlihat. semisal kita ingin tau keberadaan setan atau malaikat tapi kita bingung bagaimana caranya?.
Kita sebagai umat manusia di berikan anugrah mata yang bisa melihat, tetapi tidak semua bisa kita lihat atau Mahluk Gaib contohnya seperti setan dan malaikat. kita memang tidak di beri kemampuan oleh allah swt untuk melihat setan atau malaikat tetapi ternyata allah swt memberikan beberapa keistimewaan tersebut kepada hewan, sehingga mereka dapat melihat setan atau malaikat.

Nah pera pembaca, hewan apa sajakah yang mempunyai kemampuan dapat melihat setan atau malaikat di sekitar kita?..

Hewan yang dapat melihat Mahluk Gaib iyalah anjing dan keledai, hal ini sudah di jelaskan di hadis yang artinya  
"apabila kamu mendengar anjing menggonggong dan mendengar keledai meringkik, memintalah perlindungan kepada allah swt. sesungguhnya mereka melihat apa yang tidak kamu lihat"HR. Abu Dawud dan Ahmad

Kenapa anjing dan keledai dapat melihat setan?.., karena kedua hewan tersebut memiliki sistem fisual yang berbeda dengan manusia, pandangan manusia terbatas dan tidak dapat melihat apa yang ada di bawah di sinar infra merah atau di atas sinar ultra violed berbeda dengan anjing dan keledai, hewan hewan ini dapat melihat di sinar infra merah dan sedangkan setan sendiri berasal dari jin yang di ciptakan oleh api yang termasuk dalam lingkup infra merah, oleh karena itulah anjing dan keledai dapat setan yang berda di sekitarnya tetapi tidak bisa melihat malaikat. 

Lalu bagaimanakah dengan ayam yang berkokok di malam hari?, menurut mitos yang beredar jika mendengar ayam berkokok di malam hari itu maka tandanya ayam tersebut melihat Dunia Gaib, tapi benarkah ayam dapat melihat setan.?, para pembaca sering kita mendengan ayam yang berkokok di malam hari tetapi ayam itu bukan melihat setan tapi melainkan ayam dapat melihat Malaikat, hal ini di jelaskan dalam hadis shahih yang artinya :
 "bila engkau mendengar suara ayam jantan, maka mintalah karunia kepada allah swt karena ia melihat malikat"HR. Bukhari dan Muslim

Rosulullah Saw sebelumnya pernah mengatakan bahwa, di waktu yang utama yaitu di 1/3 malam terakhir maka Rabb akan turun langit dunia. yang sudah di jelaskan di hadis shahih yang artinya :

"Rabb kita turun ke langit dunia setiap malam yaitu ketika sepertiga malam terakhir, dengan firmannya : siapa yang berdoa kepada-ku maka akan aku kabulkan. siapa yang meminta kepada-ku, maka akan aku berikan, dan siapa yang memohon ampun kepada-ku, maka akan aku ampuni."HR. Bukhari : 1145 dan muslim : 758

Dan para pembaca, kenapa ayam dapat melihat malikat.?, karena ayam jantan dapat melihat di sinar utra violed sedangkan di ciptakan dari sinar atau cahaya oleh karena itulah malaikat dapat di lihat oleh ayam jantan.

Jika malikat datang maka malikat pun akan menghindar karena setan terganggu dengan cahaya malikat. dengan kata lain jika sinar infra mera bertemu dengan sinar ultra violed di suatu tempat maka sinar infra merah akan memudar. sesungguhnya allah swt menciptakan sesuatu sesuai dengan dengan keistimewaannya.

Setiap apa yang allah ciptakan maka di sertai dengan anugrah dan kemampuan masing-masing, salah satu contohnya seperti hewan keledai, anjing dan ayam, ketika hewan tersebut dapat melihat sesuatu yang tidak dapat kita lihat atau Mahluk Alam Gaib, sebagai ummat muslim kita harus mengimaninya karena hal tersebut sudah di jelaskan oleh rosulullah, tetapi percaya tidak percaya ini semua kita kembalikan kepada diri kita masing-masing . semoga penjelasan yang sudah kami jelaskan dapat bermanfaat bagikita semua, amin allahummah amin.





0 Response to "Cara mengetahui dan melihat mahluk halus alam gaib"

Post a Comment