Agama islam adalah ajaran agama terbesar di dunia



Agama Islam
Agama islam
Info Islam | Agama Islam , para pembaca yang beriman tentunya kita sebagai ummat mulim yakin sepenuhnya bahwa karunia terbesar allah di dunia ini adalah agama islam, seorang mulism wajib besukur  kepada Allah Swt atas nikmatnya yang telah memberikan hidayah islam kepada kita semua. Allah Swt menyatakan bahwa nikmat agama islam adalah karunia paling besar, yang di mana firmannya yang terdapat di dalam al-qur'an yang artinya  : Qs , Al-maidah ayat 3

" Pada hari ini telah aku sempurnakan agamamu untukmu, dan telah aku cukupkan nikmat-ku bagimu, dan telah aku ridhoi ISLAM sebagai agamamu "

Agama Islam adalah agama dari allah swt yang di turunkan sebagai penyempurna agam-agama nabi-nabi terdahulu kareana agama Tauhid banyak yang tersimpang dari ajarannya oleh umat - umat manusia terdahulu, sedangkan al-quran adalah sebagai penyempurna dari kitab - kitab suci sebelumnya seperti firman yang terdapat dalam ayat al-quran yang artinya : Qs, surat Al-baqoroh ayat 110-132
"dan tidak ada yang membeci kepada agama ibrahim. melaikan orang yang memperbodoh dirinya sendiri, dan sungguh kami telah memilihnya di dunia, dan sesungguhnya dia di akhirat benar - benar termasuk orang-orang yang sholeh. ketika tuhannya berfirman kepadanya "tunduk patuhlah" ibrahim menjawab "aku tunduk patuh kepada tuhan semesta alam ". dan ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak-anaknya. demikian pula ya'qub. (ibrahim berkata). "hai anak-anakku ! sesungguhnya allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah engkau mati kecuali dalam memeluk agama islam."

Berarti dari ayat dari surat Al-baqoroh diatas terjawab jelas bahwah Agama Islam adalah yang benar dan mengatur semua aspek kehidupan manusia

Ajaran Agama Islam

Penjelasan berikutnya adalah agama islam merupakan ajaran yang mencakup akidah, keyakinan, syariat dan hukum. Agama Islam adalah ajaran yang sempurna baik di tinjau dari sisi akidah, maupu syariat-syariat yang di ajarkannya. secara umum dapat di katakan bawasannya islam memerintahkan segala macam amal sholeh dan melarang segala amalan yang jellek, allah swt berfirman dalam al-qur'an yang artinya : QS, an-nahl ayat 90.

"sesungguhnya allah memerintahkan berbuat adil, ihsan dan memberikan nafkah kepada sanak kerabat dan allah swt melarang semua bentuk keji dan mungkar serta tindakan melanggar batas. allah swt mengingatkan kalian agar kalian mau mengambil pelajaran."

Fakta ilmiah dalam al-quran sudah terbukti kebenarannya yang banyak di temukan para ilmuan . setiap rosul yang di utus allah swt kepada manusia di bekali dengan keistimewaan-keistimewaan yang di sebut mukjizat, mukjizat ini bukanlah kesaktian atupun tipu musihat untuk memperdayai umat manusia melainkan kelebihan yang allah swt berikan untuk menengeguhkan kedudukan rosulnya dan mempertegas seruan dakwah mereka agar manusia beriman kepada allah swt dan tidak mensekutukannya, namun mukjizat setiap nabi dan rosul berbeda-beda hal ini di sesuaikan dengan karakter dan kondisi kaumnya yang menjadi objek dakwah ini juga dapat menjadi bukti bahwa Agama Islam adalah ajaran agama yang sempurna.

Para ulama sependapat diantara sekian banyak mukjizat yang di berikan kepada nabi Muhammad yang terbesar adalah al-quran. al-quran adalah kitab suci penyempurna kitab-kitab sebelumnya yang merupakan kitab suci Agama Islam, al-quran bukan hannya petunjuk untuk mencapai kebahagiaan bagi ummat muslim tetapi juga untuk umat manusia. salah satu keistimewaan al-quran adalah selalu terpelihara keasliannya dan tidak ada perubahan sedikitpun sejak pertama kali di turunkan pada malam 17 ramadhan 14 abat yang lalu hingga kiamat nanti.

Para pembaca yang beriman, agama islam adalah agama yang di bawa dan di ajarkan oleh nabi muhammad telah merangkum semua bentuk kemaslahatan yang telah di ajarkan oleh agam-agama sebelumnya.  karena Islam Rahmatan Lil Alamin yang bisa di perlakukan setiap masa, di setiap tempat, di masyarakat manapun. semoga informasi Agama Islam yang kami telah jelaskan dapat bermanfaat bagi kita semua, amin ya robbal alamin.





0 Response to "Agama islam adalah ajaran agama terbesar di dunia"

Post a Comment