Inilah kebiasaan buruk manusia yang dapat memperpendek umur



kebiasaan

Info Islam
 | Kebiasaan buruk manusia yang dapat memperpendek umur , pada dasarnya kematian merupakakn rahasia ilahi tidak ada seorang pun di dunia ini yang benar-benar tau kapan kematian akan datang, tapi yang pasti setiap mahluk yang hidup pasti akan mati, dalam hal ini sesuai dengan firman allah yang artinya : 

"setiap yang bernyawan akan merasakan mati, kemudian hannya kepada kami kamu kembali"Qs. Al-ankabut ayat 57

Kematian memang pasti kedatangannya, namun ketika menjalani kita sering lalai karena menganggap sepele beberapa Kebiasaan buruk manusia, padahal tampa di sadari hal tersebut justru berpengaruh besar bahkan bisa menimbulkan kejadian yang kita tidak inginkan bahkan pula bisa menimbulkan kematian, beberapa di antaranya adalah :

1. Patah hati

Para peneliti menemukan sebuah Kebiasaan dalam kondisi Broken Heart Sindrom atau sindrom patah hati dan hal itu benar-benar bisa menghilangkan nyawa seseorang meskipun resiko itu dapat menurun secara perlahan kemungkinan seseorang akan mengalami serangan jantung setelah kepergian orang yang di cintainya tetap akan tinggi setidaknya selama sebulan.

Patah hati dapat merusak gaya hidup seseorang, seseorang yang mengalami patah hati akan lupa mengurus kesehatannya sendiri, seperti melupakan jadwal untuk meminum obat atau bahkan lupa untuk makan, menurut penelitian lain tentang patah hati menjelaskan bahwa apabila seseorang mengalami patah hati juga dapat menyebabkan perubahan-perubahan yang di pengaruhi oleh faktor psikologis dalam tubuh karena Kebiasaan buruk manusia, seperti tekanan darah, kadar hormon, stres dan detak jantung.

2. Duduk terlalu lama

Aktivitas kerja yang mengharuskan duduk terlalu lama bisa menjadi timbulnya masalah kesehatan, hasil penelitian menjelaskan bahwa ketika seseorang duduk terlalu lama buruk bagi kesehatan bahkan anda berolah raga secara rutin, para ahli juga mengatakan kita mungkin perlu menganggap bahwa duduk dan berolah raga merupakan kedua prilaku yang terpisah. masing masing memberikan kontribusi sendiri bagi kesehatan kita, jadi walaupun satu jam joging sangat bagus bagi kesehatan karena ini juga Kebiasaan buruk manusia, namun mungkin tidak mengurangi dampak buruk duduk dimeja anda.

Dalam penelitian terbaru menjelaskan bahwa duduk terlalu lama dapat menyebabkan serangan jantung, kematian secara keseluruhan dan kematian akibat kangke, mereka yang duduk sebelas jam setiap harinya mempunyai resiko tertinggi.

3. Menatap benda elektronik yang menyala

Meski terlihat spele aktivitas bekerja di depan komputer, bermain telepon genggam, ataupun menonton televisi dan alat-alat elektronik lainnya lebih dari empat jam perhari. Kebiasaan ini juga bisa berpengaruh buruk bagi kesehatan seseorang, selain itu semua alat elektronik memiliki radiasi layar yang berbahaya terhadap kesehatan.

4. Kurang tidur dan terlalu banyak tidur

Kebiasaan buruk manusia yang selanjutnya adalah kurang tidur di malam hari di percaya dapat menyebabkan timbulnya berbagam gangguan kesehatan seperti diabetes, hipertensi, bahkan gangguan mental . mengenai terlalu banyak tidur telah ada beberapa penelitian yang di lakukan para ilmuan amerika menjelaskan bahwa 15 % dari penderita depresi tidur lebih dari 9 jam atau 8 jam setiap malam, namun efek samping yang sering di alami adalah sakit kepala.

Hal ini muncul dari tidur yang berlebihan terhadap syaraf yang terdapat di dalam otak, karenanya rosulullah sebagai contoh dan panutan bagi umat manusia, menganjurkan para umatnya untuk tidur setelah isya' dan bangun di dini hari untuk sholat malam. bukan hannya demi ibadah semata tetapi memberi manfaat kesehatan bagi umat manusia sendiri.

Semoga apa yang sudah kami sampaikan tentang Kebiasaan kita yang dapat memperpendek umur, dapat memberi manfaat dan tambahan ilmu bagi kita semua , dan semoga saja allah senang tiasa memberikan kesehatan pada kita semua karena kesehatan merupakan nikmat yang besar yang harus kita syukuri.






0 Response to "Inilah kebiasaan buruk manusia yang dapat memperpendek umur"

Post a Comment