Menu masakan makanan halal lezat yang terkenal di dunia




Info Islam | Makanan halal terlezat di dunia, makanan berkembang seiring perjalanan manusia, sekarang ini  bukan hannya sebagai kebutuhan primer makanan juga menjadi budaya suatu bangsa, makanan dapat menjadi daya tarik pariwisata suatu negara. dan pastinya makan di suatu bangsa memiliki keunikan dan cita rasa tersendiri, meskipun pada dasarnya makanan di buat untuk kebutuhan hidup manusia nyatanya dalam aktifitas pembuatan makanan, manusia selalu berlomba-lomba untuk menciptakan makanan yang enak dan lezat, berikut ini kami telah merangkum makanan halal terlezat di dunia.

Makanan lezat

Lasagna, Italia


nama ini mungkin sudah pernah anda dengar, tetapi mungkin belum banyak orang yang sudah menikmati kelezatan dari makanan yang satu ini. lasagna berasal dari negara italia merupakan jenis pasta yang di olah dengan cara di oven, lasagna berisis daging dan juga di isi berbagai varian mulai dari daging sapi, daging ayam, sampai sayur-sayuran.

Ramen, Jepang

penggemar kartun jepang pasti pernah mendengar nama makanan mie kuah yang satu ini, ramen rasanya begitu menggiurkan dan menggudah selera dan yang begitu spesial dari ramen adalah kuah mie nya, yang terbuat dari beberapa jenis kuah kaldu dan untuk menyempurnakan rsa dan tampilan ramen dan di berilah beberapa toping seperti daging, telur, ataupun udang dan lain sebagainya. karena kelezatannya bahan makanan yang terbuat dari beras jepang ini telah menjadi menu masakan utama di restoran jepang.

Bebek peking, China

daging sapi maupun ayam mungkin sudah biasa, makan daging bebek mungkin tidak begitu lazim dari kebiasaan kita, namun orang tiongkoklah yang mempopulerkan makan daging bebek mungkin rasanya yang begitu lezat daging peking bebek menjadi banyak di kenal dan banyak di sukai banyak orang seluruh dunia, bebek peking di olah tidak di bakar ataupun di goreng melaikan di panggang tentu pemanggangan yang secara tradisional dan juga memakai kayu-kayu khusus untuk memanggangnya agar menghasilkan masakan yang begiru khas dan aroma dan rasa yang lezat.

Rendang, Indonesia

makanan dari indonesia ini juga menjadi salah satu makan terlezat di dunia, ya rendang. rendang banyak di gemari dan sukai oleh para pecinta kuliner indonesia bahkan dunia. karena rasanya yang unik dari berbagai rempah-rempah dan bumbu serta santan ini, yang menjadi ciri khas rendang adalah santan yang terdapat di dalamnya tampa menggunkan santan rendang yang di masak tidak akan nikmat rasanya dan tidak akan bisa bertahan lama. sajian rendang ini semakin di minati orang-orang seluruh dunia, di tahun 2011 yang lalu rendang di nobatkan sebagai salah satu makan terlezat di dunia versi World's 50 best food.

para pembaca setia, tidak dapat di pungkiri makan adalah salah satu nikmat besar yang di berikan oleh allah swt dalam kehidupan kita, dan juga perlu kita ingat bahwa allah swt memerintahkan kita makan makanan yang halal, baik bagi tubuh kita serta tidak berlebihan. dalam hal ini rosulullah saw bersabda yang artinya :

"tidaklah anak adam memenuhi wadah yang lebih buruk dari perut, cukuplah bagi anak adam memakan beberapa suapan untuk menegakkan punggungnya, namu jika ia harus (melebihinya). hendaklah sepertiga perutnya untuk (di isi) makanan, spertiga untuk minuman, dan spertiga lagi untuk bernafas."


karena terbukti di dunia medis seseorang yang memiliki nafsu makan berlebihan tidak akan berhenti sampai kenyang, justru makanan akan menjadi racun di dalam tubuh jika tidak mampu menjaga kualitas porsi dan makanan yang di makan, untuk itu marilah kita tidak berlebih-lebihan dalam melakukan apapun yaitu juga dalam makanan, semoga penjelasan ini bermanfaat bagi kita semua dan menjadi ilmu yang dapat menambah wawasan kita tentang dunia islam, amin. terima kasih 





0 Response to "Menu masakan makanan halal lezat yang terkenal di dunia"

Post a Comment