Berita Islami 4 negara menerapkan ajaran islam di dunia



Info Islam | Berita islami 4 Negara yang paling islam di dunia, setiap negara memiliki mayoritas agamanya masing-masing, contohnya seperti indonesia di mana negara ini memiliki penduduk mayoritas beragama islam. berdasarkan penelitian indonesia merupakan negara yang meyoritas penduduk muslim terbanyak di dunia, ada sekitar 209.120.000 di indonesia yang memeluk agama islam.

Nah, indonesia memang penduduknya mayoritas memeluk agama islam, dan lebih banyak bila di bandingkan dengan negara-negara lain, tetepi menurut penelitian terdapat beberapa negara yang penduduk islamnya tidak terlalu banyak namun negara tersebut menerapkan ajaran dan nilai-nilai islam di negaranya, sehingga dapat di katakan negara yang islami, Negara apa sajakah yang termasuk, apakah indonesia juga terdapat di dalamnya?.

Berita Islami - 4 Negara yang menerapkan nilai-nilai islam di dunia.



Ada sebuah study yang di lakukan oleh Husen Askari mengenai negara-negara apakah yang paling menerapkan nilai-nilai dan ajaran islam, Askari merupakan guru  besar politik dan bisnis internasional, beliau melakukan penelitian untuk mengetahui negara-negara di dunia yang paling banyak mengaplikasikan nilai-nilai islam.

Untuk melakukan penelitian ini Askari memasukan 208 negara sebagai daftar negara mana sajakah yang akan dia teliti, dan setelah ia meneliti di temukan ada 4 negara yang paling banyak mengaplikasikan nilai-nilai islam, di antaranya ialah :

1. Negara Irlandia

Irlandia merupakan negara yang terletak di bagian barat benua eropa, negara ini memeiliki popolasi penduduk lebih dari 4 juta jiwa. selain itu negara irlandian memiliki tempat wisata yang banyak di kagumi oleh para wisatawan baik local mauapun asing, selain memiliki tempat wisata yang indah irlandia merupakan penduduknya ramah dan sangat mengaplikasikan banyak nilai-nilai islam.

Irlandia memang bukan merupakan penduduknya yang beragama islam tetepi penduduk irlandia sangat harmonis hidup berdampingan dengan umat islam. menurut penelitian dari Askari, Irlandia pernah menjadi wilayah jajahan dan banyak rakyat irlandian yang menderita diskriminasi rasial dan selalu di asosiasikan dengan terorisme dan umat islam pun mengalami hal serupa. maka dari itu irlandia dapat hidup berdampingan dengan penduduk umat muslim.

2. Negara Denmark

Kerajaan kecil yang terletak di eropa utara di mana seluruh wilayahnya di kelilingi oleh air. Negara denmark merupakan negara yang sangat aman dan terjamin dengan tingkat kriminal yang rendah, para penduduk denmark adalah orang-orang yang damai dan cara berbicar penduduk denmark pun sangat santai dan ramah.

Mungkin inilah yang membuat penduduk denmark di namakan sebagian orang sebagai penduduk paling bahagia di dunia dalam berbagai kesempatan, karena ini pula sang peneliti Husen Askari menetapakan bahwa denmark meruapaka negara yang menerapkan nilai-nilai islam paling banyak.

3. Negara Luksemburg

Negara ini hannya memeliki daratan dan terletak di bagian barat benua eropa, kemegahan dari negara ini karena letaknya berada di dataran tinggi dan juga memiliki pemandangan yang indah, selain itu pemerintahan dari negara ini juga cukup bagaus di mana pemerintahan yang sangat menjaga keamanan negara dan kestabilan ekonominya. Dan inilah yang membuat negara Luksemburg menjadi negara yang paling islami di dunia.

4. Negara Selandia Baru

Negara selandia baru ini memang terkenal dengan keindahan alamnya walaupun terletak di belahan bumi di bagian selatan hal ini membuat negara tersebut memiliki musim yang bervariasi. selandia baru tidak hannya di identik dengan keindahannya tetapi keramahan penduduknya juga harus kita ajungi jempol.

Keran penduduk di selandia baru yang tenang dan ramah merupakan salah satu keindahan dari negara ini, walaupun penduduknya bukan beragama muslim tetapi mereka menerapkan nilai-nilai islami di negaranya.

Sang peneliti Husen Askari mengungkapkan bahwa negara-negara yang paling islami itu adalah negara yang menerapakan ajaran islam di segala bidang tampa terkecuali dan ke empat negara itulah yang menempati urutan empat besar, Askari juga mengungkapkan bahwa jika negara yang juga memiliki ciri-ciri :

1. Korupsi
2. Memiliki pemimpin tidak adil
3. Kompresif
4. Tidak ada kesetaraan di depan hukum
5. Kesenjangan sosial
6. Tidak mengedepankan dialog

Dari ciri-ciri di atas maka negara tersebut tidak menerapkan nilai-nilai islami, Negara islami bukanlah negara yang penduduknya mayoritas beragama islam akan tetapi maksudnya adalah negara tersebut merupakan negara yang paling sering menerapkan nilai-nilai islam.

Maka dari itu negara-negara yang mayoritas penduduknya islam untuk menerapkan nilai-nilai islami yang telah allah swt sebutkan di dalam al quran, semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan dan pemahaman kitan tentang dunia islam, amin. Terima Kasih.





0 Response to "Berita Islami 4 negara menerapkan ajaran islam di dunia"

Post a Comment