larangan mencium bibir anak di dalam islam dan hadist shahihnya




Info Islam | Mengapa orang tua di larang mencium bibir anak, beragam cara di lakukan oleh orang tua tentunya untuk mengungkapkan kasih sayangnya kepada seorang anak, seperti beberapa orang tua yang memberikan perhatian lebih dengan mencium pipi sang anak dan memeluk bankah sering menelfon menanyakan kabar maupun mengontrol kegiatan anak, namun tidak sedikit pula para orang tua yang mencium bibir anak, padahal kebiasaan yang satu ini tidak boleh di lakukan bahkan di larang karena beberapa alasan, seperti penjelasan kami di bawah ini.

kebiasaan orang tua yang sering mencium bibir anak tentu tidak di benarkan karena bibir merupana wilayah sensitif yang bisa meransang sahwat, seorang dokter bahkan menyatakan mencium bibir anak harus benar-benar di hentikan, menurut para dokter kebiasaan ini memang merupakan salah satu cara untuk menunjukan kasih sayang, namun mencium bibir terlalu sexual. karena pada kenyataannya mulut adalah daerah sensitif sexual sehingga apabila mencium bibir dapat membuat anak menjadi bingung karena anak bisa mengartikan aktifitas tersebut sebagai aktifitas romantis yang di lakukan kedua orang tuanya.

sedangkan menurut psikolog juga berkomentar tentang kondisi ini menurut para psikolog efek buruk jika sering mencium bibir anak, saat usia anak mencapai empat sampai lima tahun atau sekitar usia itu, kesadaran sexualnya mulai muncul dimana ciuman di bibir akan menyadarkan sexual sang anak. efek buruknya buka itu saja, mulut merupakan sarang kuman dan penyakit dalam kondisi ini bahkan ada bayi yang terkena penyakit karena sering di cium bibirnya. karena yang kita semua harus ingat bahwa mulut dapat mentrasfer kuman lewat ciuman bibir antara anak dan orang tua, di mana kuman tersebut dapat masuk dengan mudah ke dalam tubuh apalagi kekebalah tubuh sang anak masih terbilang sangat lemah. karena kita tidak pernah tau kondisi kesehatan orang tua yang mencium bibir sang anak, yang di kwatirkan adalah ketika orang tua mencium bibir sang bayi maka bayi akan mudah tertular penyakit.

para pembaca setia, di dalam dunia islam sendiri sesungguhnya menunjukan kasih sayang kepada seorang anak dengan mencium bibirnya tidak pernah di contohkan oleh para rosul dan sahabatnya sekalipun. bahkan rosulullah menunjukan kasih sayang kepada anaknya hannya dengan mencium pipi sang anak, karena sesungguhnya mencium pipi sang anak merupakan contoh kasih sayang orang tua kepada sang anak untuk hal ini di bolehkanuntuk sering di lakukan. sedangkan mencium anak di bibir agar di hentikan bagi para orang tua yang sering melakukannya, dalam hal ini rosulullah juga pernah bersabda yang artinya :

"aku masuk bersama abu bakar menemui keluarganya, ternyata aisyah putrinya sedang berbaring karena di serang sakit panas yang tinggi. maka aku melhat ayahnya abu bakar, mencium pipi seraya bertanya:"bagaimana kedaanmu, wahai putriku."

HR. Bukhari


nah para pembaca setia, itulah alasan di larang mencium bibir anak. sesungguhnya masih banyak cara untuk menunjukan kasih sayang orang tua kepada anak seperti yang telah di contohkan oleh rosulullah saw dan para sahabatnya terhadap kepada setiap anak-anaknya, semoga penjelsan kali ini dapat bermanfaat bagi kita semua, amin. terima kasih.





4 Responses to "larangan mencium bibir anak di dalam islam dan hadist shahihnya"

  1. mba mohon maaf apa yang mba lakukan itu salah besar dosa besar ...
    allah tidak meminta apapun dari hambanya ketika allah memberi rezeki..
    jadi kalo mba bilang dengen tumbal hewan .!!!.
    apa itu bukan musrik..
    dosa yang ga di ampuni itu dosa musrik bersekutu dengan setan ...

    ReplyDelete
  2. Iya bnar sekali mbak bertobatlah..dan bsa aj tuh penipuan.poto pake jilbab lg..slaraskan donk..

    ReplyDelete
  3. Assalamualaikum
    Maaf saya menyela
    Tapi bila ingin melakukan kesesatan tolong jangan pakai pakai nama allah dan lihat jilbab yang anda kenakan
    Sebagai umat islam hal yang anda lakukan tidak baik
    Bila anda seputus asa itu meminta dan berdoalah pada allah karena allah lah tempat kita berpaling.
    Itu saran saya

    ReplyDelete
  4. Kasian banget hewannya ditumbalin,mn yg numbalin dosa besar, mending buat sedekah qurban

    ReplyDelete