Do'a-do'a yang di dengar dan di kabulkan oleh allah swt




Info Islam |  sebagai hamba allah kita saat mengalami kesusahan, masalah, dan keinginan hendaknya meminta pertolongan dan petunjuk dari allah dengan berdo'a,  karena allah senang dengan hambanya yang selalu berdo'a dan meminta pertolongan kepadanya. sesungguhnya allah maha pengasih lagi maha penyayang dan juga maha mendengar do'a-do'a hambanya. sesungguhnya allah mendengar semua do'a yang kita panjatkan selama ini tetapi kita tidak pernah menyadari, dan allah maha mengetahui apa yang terbaik bagi kita. dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan penjelasan tentang do'a-do'a yang cepat di kabulkan oleh allah.

  • do'a seorang ibu kepada anaknya.

ibu merupakan seseorang yang telah mengandung kita selama 9 bulan dan melahirkan dengan mempertaruhkan nyawa dan beliau sangat berjasa dalam kehidupan anak-anaknya. dan sesungguhnya ridho seorang ibu merupaka ridho allah swt, oleh karena itu do'a seorang ibu terhadap anaknya di kabulkan oleh allah swt.

  • do'a orang yang teraniaya

seorang muslim yang teraniaya hatinya karena perbuatan orang yang zalim kepadanya maka allah akan langsung mendengar do'anya dan allah akan mengabulkan do'anya. seperti yang sudah di sabdakan oleh nabi muhammda dalam sebuah hadist yang artinya :

"sebab tak ada hijab antaranya (orang yang teraniaya) dengan allah. jadi, dapat di apstikan jika seorang muslim yang sedang teraniaya akan di dengar langsung oelah allah swt"

HR. Muslim

  • do'a pemimpin yang adil

di dalam islam doa seorang pemimpin yang adil juga dapat langsung di kabulkan oleh allah swt, karena do'a pemimpin yang adil di tujukan untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyatnya. untuk itu allah akan mengabulkan setiap doa-doa pemimpin yang adil, namun pada zaman seperti sulit mencari pemimpin yang adil.

  • do'a orang yang selalu bertawassul kepada nabi muhammad saw dengan bersholawat

do'a orang yang selalu bertawassul kepada rosulullah juga dapat langsung di kabulkan oleh allah, karena dengan membaca sholawat kita dapat menolak balag atau kejelekan dan dapat mendatangkan kebaikan kita baik itu di dunia maupun di akhirat.

itulah beberapa do'a yang dapat di dengar langsung oleh allah swt, tetapi sesungguhnya allah selalu mendengarkan do'a yang kita panjatkan dan pasti allah mengetahui apa yang terbaik untuk kita, jika do'a yang kita panjatkan terbaik untuk kita maka dalam waktu dekat allah akan mengabulkan do'a kita, dan sebaliknya jika do'a yang kita panjatkan akan mendatangkan keburukan bagi kita, seperti berdo'a agar kaya dan kita sombong, maka allah tidak akan mengabulkan do'a kita, allah maha mengetahui apa yang tidak manusia ketahui. Terima kasih.




0 Response to "Do'a-do'a yang di dengar dan di kabulkan oleh allah swt"

Post a Comment