cara dajjal keluar dalam islam - berita islam terbaru




Info Islam - dajjal dalam islam, para pembaca setia apakah anda masih ingat dahulu kita di kejutkan dengan menyusutnya dan Tiberias, dimna ketika air danau tiberias sudah menyusut maka berpentanda tidak lama lagi dajjal akan keluar, yang juga berarti tanda kiamat besarpun terjadi, sebagai mana yang sudah di beritakan oleh nabi muhammad saw saat itu tentu kabar penyusan air di danau tiberias menjadi musibah bagi kita semua, karena ke datangan dajjal akan membawa fitnah yang besar bagi umat islam. dan hal ini juga di jelaskan di dalam hadist yang artinya :

"bahwa dajjal berkata kepada tamim dan orang-orang arab yang berlayar di kapalnya, "beritakan kepadaku tentang danau tiberias!". kami pun berkata " tentang apa yang ingin kau ketahui?" dia berkata "apakah di sana ada airnya?". kami menjawab "danau itu banyak airnya". dia berkata "ketahuilah airnya tak lama lagi akan habis".
hadist riwayat muslim

dajjal dalam islam, tapi selepas pemberitaan tentang surutnya air di danau tiberias, kita di kejutkan dengan pemberitaan terbaru yaitu global warming, yang menurut kabar di beritakan oleh rosulullah saw masa-masa keluarnya dajjal sangat dekat dengan masa pemanasan global. bencara kekeringan dan banjir yang bersamaan, gempa bumi dan tanah longsor yang terus beriringan, angin topan dan angin kencang memorakporandakan bangunan dan pepohonan, sehingga menigkatnya suhu di bumi menjadi lebih tinggi merupakan akibat dari yang di timbulkan oleh pemanasan global, hal ini juga di jelaskan di hadist yang di sabdakan oleh rosulullah saw yang artinya :

"sesungguhnya sebelum keluarnya dajjal adalah tempo waktu tiga tahun yang sangat sulit, di mana pada waktu itu manusia akan di timpa oleh kelaparan yang sangat. allah memerintahkan kepada langit pada tahun pertama darinya untuk menahan 1/3 dari hujannya dan memerintahkan kepada bumi untuk menahan 1/3 tanamannya. kemudia allah memerintahkan kepada langit pada tahun kedua darinya agar menahan 2/3 dari hujannya dan memerintahkan bumi untuk menahan 2/3 dari tanam-tanamannya. kemudian pada tahun ke tiga darinya allah memerintahkan kepada langit untuk menahan semua air hujannya, lalu ia tidak meneteskan setitik airpun dan memerintahkan bumi agar menahan seluruh tanamannya, maka dari itu tidak tumbuh satu tanaman hijaupun, dan semua binatang yang berkuku akan meti kecuali yang tidak di kehendaki allah swt. para sahabat bertanya "dengan apa manusia hidup pada saat itu?., beliau shallallahu 'alaihi wa sallam menjawab "tahlil, takbir dan tahmid akan sama artinya bagi mereka dengan makanan".
hadist riwayat ibnu majah
Dajjal dalam silam

para pembaca beriman, mungkin fenomena yang terjadi di zaman ini mungkin di kaitkan dengan kemunculan dajjal, seperti global warming sebenarnya bukan hal yang tidak mungkin itu merupakan cara dajjal, namun sebagai muslim sebaiknya kita janfgan telan mentah-mentah informasi yang kita terima. kapan dajjal itu akan keluar tidak ada yang mengetahuinya. sebagai muslim kita wajib untuk mengimaninya dan percaya tentang tanda-tanda hari akhir dan hari akhir itu pasti akan datang.


semoga penjelasan kami pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat dan dapat menambah iman kita, sehingga kita semua akan lebih baik kedepannya, amin allahumah amin. terima kasih.


0 Response to "cara dajjal keluar dalam islam - berita islam terbaru"

Post a Comment