cara agar sholat khusyuk - info islam




Info Islam - Cara hipnotis sendiri agar sholat kita khusuk, pastinya kalau kita mendengar kata hipnotis sebagian dari kita pasti langsung berfikir mengenai hal magic, karena tidak bisa di pungkiri di indonesia hipnotis lebih di kenal dengan sulap-menyulap padah hipnotis merupakan cabang dari ilmu psikolog yang mempelajari ilmu sugesti fikiran manusia, bahkan dengan hipnotis kita bisa melatih diri kita untuk sholayt lebih khusuk. berikut adalah cara-cara menghipnosis diri sendiri :


cara agar sholat  khusuk


1. power of fokus
mungkin ada di sebagian dari kita yang bertanya mengapa ketika saya sholat malah memikirkan hal yang lain, mengapa ketika sholat kita nampaknya mendapat banyak ide, mengapa kita bisa fokus dalam sholat. jika anda mengalami hal yang demikian mulai saat ini mari kita fokuskan sholat kita. ternyata nabi kita muhammad saw tidak pernah mengalihkan pandangannya dari tempat sujud dalam sholatnya agar fokus, kini kita sadar cara memfokuskan diri kita saat sholat adalah tidak mengalihkan pandangan kita dari tempat sujud, jadi mulailah mencari satu titik di tempat sujud kita sebagai tempat fokus

2.  tuma'ninah (bertenang diri sebentar)
sesungguhnya juga di butuhkan bertenang diri sejenak di waktu sholat sebelum menuju gerakan yang selanjutnya, jika di tinjau menurut hipnotizem hal ini di perlukan untuk mencapai ke seimbangan dan merasakan di suatu gerakan atau tuma'ninah, tentunya anda telah mengalami betapa beda file ketika sedang sujud di bandingkan duduk, tuma'ninah itu sendiri berguna agar seseorang bisa merasakan file dari sujud, di mana ketika kita sedang sujud dan melakukan tuma'ninah maka file merendahkan diri di hadapan allah swt dalam kita pun muncul, sekarang bagaimana file dari sholat mau kita dapatkan kalau tuma'ninah menjadi suatu hal yang di abaikan dari sholat kita. cara tuma'ninah bisa di lakukan dengan berhenti sejenak untuk merenungkan dan merasakan estensi gerakan sholat pada saat itu.

3. memahami makna dari baca'an sholat
kita harus bisa memahami makna baca'an-baca'an dalam sholat, lalu memahami arti surat al-fatiha, merasakan penghormatan diri kita saat melakukan gerakan rukuk kepada sang pencipta dan dengan bacaan rukuk tersebut kita mengagungkan kebesaran allah. dan saat sujud kita merendahkan diri di hadapan allah, meletakkan bagian mulya dari manusia yaitu kepala kepada bagian terendah untuk di sejajarkan dengan kaki di lantai, nuansa kerendahan hati, nuansa ke psrahan dan kita harus merasa kesungguhan dari kita saat sujud dan bukan karena ketergesahan sambil mersakan kenyamanan sujud hendaknya kita harus mengetahui makna dari bacan sujud yang kita baca, di mana saat itu kita meningginkan posisi allah di hadapan kita.

sedangkan proses tahiyat merupakan proses penghormatan kepada allah, di lanjutkan dengan keselamatan dan pengucapan syahadat di mana saat posisi atahiyat ini kita di minta untuk melakukan perbaruan syahadat kita memperbaiki niat dan mengikrarkan kembali syahadad. penutupan sholat dengan salam ini adalah wujud implikasi dan memiliki hakikat bahwa seseorang yang telah menunaikan sholat hendaknya senantiasa membereikan kebahagiaan kepada orang lain dalam kehidupannya. mendoakan orang lain supaya berada dalam rahmat allah swt.


para pembaca beriman itulah ketiga cara agar kita dapat dengan khusuk dalam melakukan ibadah sholat, semoga apa yang sudah kami paparkan di atas menjadi tambahan ilmu bagi kita semua dan dapat menambha pengetahuan kita dalam dunia islam, amin allahummah amin. terima kasih




0 Response to "cara agar sholat khusyuk - info islam"

Post a Comment