foto ka'bah dan misteri ka'bah yang jarang di ketahui manusia




Info Islam - Misteri  ka'bah yang jarang di ketahui manuasia, seperti yang kita tau ka'bah merupakan bangunan yang menjadi arah kiblat saat melaksanakan sholat bagi seluruh umat muslim, dan selama 24 jam ribuan manusia mengelilingi tempat suci yang terletah di pusat masjidil harom ini tampa henti, namun meski pengetahuan tentang ka'bah sudah banyak yang di informasikan bangunan berbentuk kubus yang di kenal seluruh umat manusia ini masih penuh dengan misteri, karena informasi yang di sampaikan selama ini berupa hal-hal besar yang tertulis di dalam al-qur'an serta di dukung penelitian, misalnya ka'bah sebagai pusat bumi, ka'bah menjadi pemancar siyal magnet terkuat di alam semesta dan masih banyak lagi fenomenal-fenomenal lainnya. namun masih ada beberapa fakta mengenai ka'bah yang masih belum di ketahui banyak orang, apa saja fakta tersebut?. berikut penjelasannya.

1. kiswah ka'bah
seperti yang kita ketahui ka'bah saat ini berwarna hitam karena di tutupi oleh kain kiswah hitam dengan pita bertinta emas dan sulit bagi kita membayangkan warna lain pada ka'bah, namun ternyata pada zaman dahulu ka'bah di selalu hitam seperti saat ini. ka'bah pernah di tutupi dengan kiswah beberapa warna, termasuk hijau, merah, dan putih. sementara itu tradisi penggunaan kiswah berwarna hitam adalah sejak zaman dinasti abaziah dan sampai saat ini.

2. pintu ka'bah
ka'bah pada saat ini mempunyai satu pintu yang terbuat dari mas yang di buat di arab, dan pintu tersebut salah satunya akses masuk ke dalam ka'bah tidak ada jendela atau pintu lain untuk masuk sana. namun sebenarnya pada zaman dahulu ka'bah mempunyai lebih dari satu pintu. bangunan yang di tinggikan pada zaman nabi ibrahim ini memiliki dua pintu dan satu jendela.

3. isi ka'bah
selama bertahu-tahun banyak yang bertanya-tanya apa yang ada di dalam ka'bah, di dalam ka'bah di lapisi marmer dan kain hijau menutupi dinding bagian atas.

4. kunci ka'bah
ternyata kunci ka'bah sejak zaman nabi muhammad saw saat ini hannya di pegang oleh satu keluarga yaitu keluarga osman bin tholhoh keturunan dari keluarga ini sudah memegang kunci ka'bah selama berabad-abad .

5. ka'bah terdapat 2 tempat
ternyata ada dua ka'bah yang di percayai umat islam, yang sebenarnya ka'bah yang berda di mekah merupakan replika ka'bah yang berada di langit. sebagai mana yang sudah di sebutkan dalam sebuah hadist bahwa ka'bah yang berada di langit bernama baitur makmur posisinya sejajar dengan ka'bah yang berada di bumi.


para pembaca setia itulah beberapa fakta mengenai ka'bah yang masih belum di ketahui banyak orang, semoga dengan informasi ini dapat menambah pengetahuan dan dapat meningkatkan iman kita semua, amin. terima kasih


0 Response to "foto ka'bah dan misteri ka'bah yang jarang di ketahui manusia"

Post a Comment