Detik-detik kematian dajjal di tangan nabi isa




Info Islam - Detik-detik kematian dajjal di tangan nabi isa, para pembaca setia seperti yang telah jelas di sebutkan bahwa tanda-tanda awal hari kiamat akan terjadi dengan kemunculan dajjal sebagai mahluk perusak dan penyebar fitnah di muka bumi ini. namun kemenangan dan kekuasaan dajjal tidak terjadi terus menerus dan akan mengalami kehancuran karena pada saat di turunkannya nabi Isa alaihis salam ke dunia oleh allah swt, beliau akan memusnahkan dan akanmenghancurkan dajjal dengan tangannya sendiri. seperti pemaparan berikut mengenai detik-detik kematian dajjal di tangan nabi isa alaihis salam, tetapi sebelum lebih jauh membahasa mengenai hal tersebut alangkah baiknya kita mengetahui seperti apakah sosok nabi isa alaihis salam yang sebenarnya.

nabi isa alaihis salam merupakakn nabi yang di utus allah swt untuk berdakwah kepada bani israil di palestina ,beliau merupakan salah satu nabi yang termasuk dalam daftaran Ulil Azmi yang di dalam al-qur'an nama nabi isa di sebutkan sebanyak 25 kali. dalam agama islam nabi isa alaihis salam di percaya memiliki mukzizat yang sangat luar biasa yang di berikan allah kepadanya. mukjizat nabi isa alahis salam antara lain adalah : berbicara di waktu bayi, memberikan kehidupan kepada burung yang terbuat dari tanah liat, menyembuhkan orang yang tuna netra, membangkitkan orang mati dan meminta makanan dari surga atas permintaan murid-muridnya , tetapi semua itu atas kehendak dari allah swt tuhan semesta alam.

di ceritakan pada suatu masa dajjal beserta 70.000 para pengikutnya akan terus melakukan perusakan, fitnah dan mala petakan bagi umat manusia dan merekapun akan memaksa agar manusia tunduk pada ajarannya, mereka juga tidak sedang-sedang melakukan pembunuhan kepada siapa saja yang menolak mengikuti ajaran mereka , menurut sebuah riwayat keberadaan dajjal dan para pengikutnya di muka bumi akan musnah dengan di turunkannya nabi isa alaihis salam, dan hannya nabi isa dan kaum muslimin yang tidak tergoyahkan imannya yang akan mampu menuntas dan membasmi dajjal beserta pengikutnya di muka bumi.

kemudian pada masa itu pasukan kaum muslimin yang di pimpin nabi isa alihis salam akan bergerak dari negeri damaskus menuju palestina melakukan pembunuhan dan penumpasan dajjal dan pengikutnya, meski banyak pintu di negeri palestina dajjal dan kaumnya merasa terkejut dan aneh karena mereka sadari bahwa takdir kematiannya sudah di depan mata maka dajjal dan pasukannya pun sekuat tenaga untuk berlari dan menghindar dari kejaran pasukan kaum muslimin dan nabi isa yang pada waktu itu di berikan kekuatan oleh allah untuk menumpas dan fitnah keburukan dajjal di muka bumi.

mengenai kisah terbunuhnya dajjal oleh nabi isa di terangkan pada sebuah hadist menurut sabda rosulullah yang artinya :

"lalu allah mengutus isa putra maryam, ia mencari dajjal dan membunuhnya, setelah itu selama 7 tahun manusia tinggal dan tidak ada permusuhan antara dua orang pun, kemudian allah mengirimkan angin sejuk dari arah syam dan tidak tersisa orang yang di hatinya atau keimanan seberat biji sekalipun yang tersisa kecuali mencabut nyawanya"
hadist riwayat muslim


para pembaca beriman sungguh maha besar allah swt yang sudah menentukan segala sesuatunya untuk kita bisa melihat dari penjelasan di atas bahwa nabi isa alaihis salam adalah seseorang yang sudah di takdirkan oleh allah swt untuk turun ke bumi dan menyelamatkan umat manusia dari segala fitnah, kerusakan dan kejahatan yang di perbuat oleh dajjal dan pengikutnya . semoga dengan pembahsan tadi kita dapat menambah pengetahuan kita agar dapat bersiap-siap pada saat hari itu akan tiba, karena pada kenyataanya hari itu akan segera datang,.


0 Response to "Detik-detik kematian dajjal di tangan nabi isa"

Post a Comment