Nama Indonesia Terispirasi dari Al-qur'an - info islam




Info Islam - Nama Indonesia Terispirasi dari Al-qur'an, para pembaca setia  sebuah nama bukanlah hannya sebgai identitas seseorang, istansi ataupun negara, sebuah nama juga mempunyai peranan penting dalam kehidupan panjang seseorang istansi atau negara tersebut, untuk itu tidak ada penggunaan nama yang sembarangan di sematkan terutana dalam nama negara seperti halnya Nama Indonesia, apakah kita semua tau apa arti nama indonesia yang di sematkan pada negri tercinta kita ini. mungkin hal ini banyak tidak di hiraukan dan banyak di lupakan oleh sebagian orang .

pada mulanya Indonesia sendiri pertama kali muncul di dunia dalam cetakan sebuah majalah ilmiah tahunan, pada jurnal tersebut yang di tulis oleh James Richard Logan. nama indonesia pada awalnya di kenal dengan kepulauan hindia tetapi menutut Logan perlunya nama khas bagi kepulauan tanah air kikta, karena nama kepelauan  hindia yang sebelumnya di gunakan di nilai terlalu panjang dan membingungkan, akhirnya dia mengambil nama Indunesia yang juga mempunyai arti kepulauan hindia yang kemudia huruf U di gantikan dengan huruf O yang menjadi Indonesia agar ucapannya menjadi lebih baik, maka lahirlah nama Indonesia.

Nama Indonesia


ketika mengusulkannya nama indonesia James Richard Logan tidak menyadari dan tidak menyangka kalau di kemuadian hari nama itu akan menjadi nama resmi,  sejak saat itu James Richard Logan konsisten menggunakan nama indonesia. dan orang pribumi yang mengawali nama Indonesia adalah Suardi Surya Ningrat atau yang kita kenal dengan nama ki hajar dewantara, ketika ki hajar dewantara di buang ke negeri belanda pada tahun 1913 beliau mendirikan biro pers dengan nama Indonesise pers group nama itu adalah pelafalan belanda untuk nama indonesia yang di perkenalkan sebagai pengganti nama kepulauan hindia.

ternyata ada misteri besar di balik nama indonesia yang merupakan inspirasi dari al-qur'an, benarkah hal tersebut.?, para pembaca setia melalui catatan sejarah dapat di buktikan bahwa penyematan nama indonesia pada negeri kita tentu bukan sebuah ketidak sengajaan, dengan kata lain pasti memiliki makna yang terdapat di dalamnya, dan mengenai hal ini terdapat penemuan yang mengejutkan, dari pencarian makna nama indonesia itu sendiri yang di kaitkan dengan ilmu logika dengan penggunaan abjad, jika kita berbicara huruf abjad maka di temukan total huruf berjumlah 26 huruf mulai dari A hingga huruf Z, dan jika kita jabarkan nama indonesia menurut urutan huruf abjadnya itu, huruf I=sebagai huruf ke 9, huruf N= sebagai huruf ke 14, huruf D= sebagai huruf ke 4, huruf O= sebagai huruf ke 15, huruf N= sebagai huruf ke 4, huruf E= sebagai huruf ke 5, huruf S= sebagai huruf ke 19, huruf I=sebagai huruf ke 9, huruf A= sebagai huruf ke 1.

jika kita cermati urutan huruf abjad dari kata Indonesia di atas hannya muncul angka 1,9,4,5 atau 1945 sesuai dengan tahun kemerdekaan republik Indonesia, merupakan suatu kebetulan atau pun tidak tetapi angka tersebut merupakan tahun sejarah kemerdekaan indonesia. merujuk surat dalam al-qur'an 90 merupakan urutan dari surat al-ballad yang artinya "negeri", kaitan indonesia dari surat ini bukan hannya artinya namun juga makna yang terdapat dalam surat tersebut, dimana surat yang menggambarkan kota mekah ini juga dapat menjadi pesan moral untuk menciptakan sebuah negeri idaman, sebagai mana yang telah di jelaskan dalam firman allah bahwa :

"dan kami telah menunjukan kepadanya dua jalan, tetapi dia tidak menempuh jalan yang mendakilagi sukar. tahukah kamu apakah jalan mendaki lagi sukar itu?, (yaitu) melepaskan budak dari perbudakan, memberi makan pada hari kelaparan, (kepada) anak yatim yang ada hubungan kerabat, atau kepada orang miskin yang sangat fakir, dan dia (tidak pula)termasuk orang-orang yang beriman dan saling berpesan untuk bersabar dan saling berpesan untuk kasih sayang. mereka (orang-orang yang beriman dan saling berpesan itu) adalah golongan kanan. dan orang-orang yang kafir terhadap ayat-ayat kami, mereka itu adalah golongan kiri. mereka beradadalam neraka yang tertutup rapot"
Al-qur'an surat Al-balad ayat 10 sampai 20


semoga di usia yang genap 71 tahun negeri kita tercinta indonesia menjadi negeri yang indah dan subur alamnya , dengan penduduknya yang selalu bersukur atas nikmat allah swt amin ya robbal alamin. terima kasih.  




0 Response to "Nama Indonesia Terispirasi dari Al-qur'an - info islam"

Post a Comment