jodoh pasti bertemu - berita islam terbaru




Info Islam - Jodoh pasti bertemu, para pembaca setia jodoh itu adalah takdir yang di rahasiakanoleh allah, sebaik apapun kita mengenalnya, sebesar apapun kita berharap, sebesar apapun kita mencinta dan selama apapun kita setia jika memang bukan orang yang tepat maka akan ada jarang untuk di jauhkan, namun sejau apapun jaraknya, seberapapun tidak mengenalnya, atau seberapapun kita membencinya jika memang dia adalah orang yang tepat atau jodoh kita maka akan ada cara untuk di dekatkan.

ada sebagian orang yang cepat menemukan jodohnya dan ada pula yang sangat sulit menemukan jodohnya, ada pula orang yang bertemu langsung berjodoh, ada pula orang yang di pisah dulu kemudian di pertemukan kembali dalam ikatan janji suc. dan tentu saja proses ini bagi sebagian orang tidak mudah untuk di lewati begitu saja dan justru dalam bagian inilah mereka merasa coba'an hidup di mulai.

jodoh termasuk rezeki seseorang, jadi jodoh memang sudah di tentukan oleh allah semenjak manusia belum di ciptakan dan sudah di tulis di Lauh Mahfuzh, dalam hal ini kita di perintah karena memikirkan takdir tersebut tapi hannya di perintah akan untuk berusaha nabi muhammad dalam hadistnya bersabda yang artinya :

"beramallah, masing-masing akan di mudahkan melakukan apa yang telah di tuliskan baginya."
hadist riwayat muslim

sebenarnya berusaha atau tidak berusaha jodoh sudah di tetapkan, tetapi masalahnya bukan itu. Jodoh pasti bertemu, untuk mendekatkan diri pada jodoh yang di tuntut oleh allah dari kita adalah upaya kita dalam mempersiapkan diri, ihtiar, dan niat baik dan hasilnya allah yang menentukan. akan tetapi sering terjadi salah paham pada sebagian kita bahwa jodoh itu adalah orang-orang dambakan dan kita harapkan menjadi menjadi pasangan kita, padahal masalagh jodoh adalah perkara goib hannya allah yang menentukan dan mengetahuinya, kita di perintahkan berusaha mencari tulang rusuk sebagaimana yang telah di jelaskan oleh nabi muhammad saw tentang wanita yang artinya :

"sesungguhnya wanita di ciptakan dari tulang rusuk, ia tidak lurus untukmu di atas satu jalan. bila engkau ingin bernikmat-nikmat dengannya, maka engkau bisa bernikmat-nikmat dengannya, namun padanya ada kebengkokan. jika engkau memaksa meluruskannya, engkau akan memecahkannya. dan pecahnya adalah talaknya."
hadist riwayat muslim

Jodoh pasti bertemu

terkadang yang namanya jodoh adalah sesuatu yang berada di luar gambaran kita, ada orang yang menganggap bahwa orang yang bersamanya sekian lama atau memiliki kesamaan atau mereka yang terlihat bahagia ketika bersama maka di anggap bahwa itulah jodohnya, padahal tidak demikian. bisa jadi orang yang selalu bertengkar dengan pasangannya, orangnya tidak yakin berjodoh dengan pasangannya, justru ialah jodohnya. karena allah dalam al-quran berfirman yang artinya :

"boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula)kau menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. allah mengetahu sedang kamu tidak mengetahui."
Al-qur'an surat al-baqoroh ayat 216

sekali lagi persoalan jodoh berada di tangan allah swt, kita hannya di perintahkan untuk berusaha, allah menjelaskan ketika allah menciptakan manusia yaitu kaum laki-laki, maka allah telah menciptakan istrinya sebagai pasangan hidupnya, hannya saja tidak ada yang mengetahui siapa dan dengan siap akan di jodohkan, karena itu adalah rahasia allah. akan tetapi kita di perintahkan untuk berusaha dan menyerahkan urusan jodoh tersebut kepada allah . dengan senan tiasa berdoa dan mentaati allah, allah berfirman yang artinya :

"dialah yang menciptakan kamu dari diri yang satu dan dari padanya dia menciptakan istrinya, agar dia merasa senang kepadanya."
hadist riwayat al-a'rf ayat 189

jodoh tidak dapat di hindari, dan jodoh pulah tidak dapat di hindari. teruslaha berdoa agar allah mempermudahkan segalah urusanmu dan allah maha mengetahui mana yang terbaik untukmu dan allah juga mendengar doa-doa yang kita panjatkan, untuk itu kita sebagai manusia selain berdoa marilah kita juga harus berusaha.


semoga pemaparan yang kami sampaikan pada saat ini dapat bermanfaat dan dapat menambah ilmu tentang dunia islam terutama tentang Jodoh pasti bertemu, amin ya robbal alamin. terima kasih.




1 Response to "jodoh pasti bertemu - berita islam terbaru"