pengorbanan istri yang tidak disadari suami - berita islam terbaru




Info Islam - pengorbanan istri yang tidak disadari suami, para pembaca setia di dalam sebuah pernikahan memong membutuhkan rasa saling mengerti antara suami dan istri, dengan begitu setiap pasangan suami istri yang dapat menjaga hati satu sama lain untuk menjaga keharmonisan dalam rumah tangga, namun tak jarang di dalam rumah tangga ketidak cocokan dan membuat salah satu pasangan berkomentar tidak baik akannya. terutama suami yang menanggung tanggung jawab penuh di dalam rumah tangga, secara tidak langsung suami akan menuntun istri dan mendidik anaknya menjadi lebih baik, namun terkadang terdapat beberapa suami yang merasa dirinya paling bekerja keras dan menganggap remeh segala yang telah di korbankan seorang istri, padahal di balik itu terdapat pengorbanan-pengorbanan besar sang istri yang terlupakan. di antaranya adalah :

Pengorbanan istri yang tidak disadari suami


1. bekerja 24 jam dan 7 hari dalam seminggu (setiap hari)
seorang istri memiliki pekerjaan yang tidak ada habisnya, ia bekerja dalam 24 jam setiap harinya, ia selalu bekerja dari pagi hingga malam. di pagi hari istri harus menyiapkan makanan sarapan, menyapu, menyuci, mengurus anaknya sebelum berangkat sekolah, terlebih lagi jika sang istri adalah wanita karir maka ia perlu waktu ekstra untuk menyiapkan segala keperluannya dan kegiatan ini selalu berulang-ulang setiap harinya.

2. korban perasaan jika suami menikah lagi
jika suami memutuskan untuk menikah lagi atau berpoligami, mungkin beberapa istri dapat menerima keputusan suaminya tersebut, namun di balik itu istri yang merelakan suaminya memadu kasih dengan perempuan lain, tentu telah mengorbankan perasaan yang amat besar, ketika sang suami mendekap mesra dengan perempuan lain, sang istri mungkin saja termenung dan menangis karena batin dan hatinya yang terluka. namun mereka berusaha menerimanya dengan sabar demi suami dan anak-anaknya.

3.menyiapkan makanan untuk suami dan anak-anaknya
salah satu tanggung jawab istri lainnya adalah menyediakan makanan untuk sang suami dan anak-anaknya, namun tak jarang usaha yang di lakukan seorang istri menerima cela'an dari suami yang tidak suka dengan masakannya, meskipun begitu sang istri tidaklah marah menerima cela'an dari seorang suami. justru dia akan belajar untuk membuat masakan yang lebih enak sperti yang di inginkan sang suami.

4. mengorbankan profesi
jika semua orang memiliki impian dalam hidupnya, mempunyai cita-cita dan profesinya masing-masing begitupun seorang istri juga mempunyai impian, seorang istri justru harus rela melepas impian dan profesi yang di idam-idamkan demi mejadi istri yang baik untuk sang suami, dengan tanggung jawabnya sebagai seorang istri dan ibu untuk anak-anaknya.

5. pengorbanan saat mengandung
pengorbanan yang sering di lupakan sang suami adalah ketika sang istri mengandung dan melahirkan , sebagai seorang suami pada umumnya menginginkan memiliki banyak anak namun di sisi lain sebagai seorang istri yang ingin memenuhi keinginan seorang suami ia rela mengandung 9 bulan lamanya, menaruhkan nyawa ketika proses menglahirkan dan hal tersebut terjadi berulang-ulang setiap sang istri mengandung dan melahirkan buah hati, seandainya suami mengetahui perasaan perih saat proses melahirkan sudah tentu sang suami tidak akan melakukan hal yang dapat membuat sakit dan melukai istrinya.

para pembaca setia itulah beberapa pengorbanan istri yang sering terlupakan oleh sang suami, bahkan masih banyak hal-hal yang nampaknya sepele namun hal tersebut menjadi pengorbanan yang besar bagi sang istri, untuk itu mengapa di dalam islam suami di tuntut untuk memuliakan istrinya, sebagaimana yang sudah di jelaskan dalam sabda rosulullah saw yang artinya :

"orang-rang mukmi yang paling sempurna imannya adalah adalah yang paling baik ahlaknya dan sebaik-baik mereka adalah yang paling baik terhadap istri mereka"
hadist riwayat At-tarmizi

selain itu islam juga menegaskan bahwa, istri adalah karunia dari allah swt yang pantasnya di jaga oleh suami sebagai kaum laki-laki, karena seorang istri dapat menjadi ketenangan batin maupun lahir bagi suami, sebagai mana allah berfirman dalam al-qur'an yang artinya :

"dan diantara tanda-tanda kekuasaan-nya allah ialah dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan di jadikannya di antaramu rasa kasih dan sayang. sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir"
Al-qur'an surat Ar-rum ayat 21


semoga informasi tentang pengorbanan istri yang tidak disadari suami dapat bermanfaat dan dapat menciptakan keluarga kita menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warohma, amin allahummah amin. terima kasih.




0 Response to "pengorbanan istri yang tidak disadari suami - berita islam terbaru"

Post a Comment