Cara membalas kasih sayang kedua orang tua kita - berita islam terbaru




Info Islam - Cara membalas kasih sayang keduaorang tua kita, para pembaca setia kasih orang tua kepada seorang anak-anaknya melebihi  apapun di dunia, berbagai pengorbanan di lakukan oleh kedua orang tua demi anaknya tak jarang hal tersebut di lakukan meski menaruhkan nyawa, sejak kita di dalam kandungan, menghabiskan waktu sebagai anak-anak, menjalani kehidupan remaja, hingga akhirnya tumbuh menjadi manusia dewasa yang siap menghadapi dunia, namun para pembaca setia ! mampukah kita membalas jasa dan pengorbanan kedua orang tua kita selama ini. mungkin sedikit dari penjelasan di atas kita dapat menyimpulkan bahwa kita tidak akan mampu membalas semua jasa dan pengorbanan kedua orang tua kita, namun setidaknya ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk membalas pengorbanan kedua orang tua kita yaitu :


cara membalas kasih sayang orang tua


yang pertama adalah bergaul dan berbuat baik dengan membuat hati kedua orang tua kita selalu bahagia, meskipun ini adalah perkara yang kecil namun jarang sekali di lakukan seorang anak kepada orang tuanya.

yang kedua yaitu bertutur kata baik, sopan dan lemah lembut karena hati orang tua terkadang lebih sensitif terhadap suatu hal, untuk itu sebgai anak kita harus menjaga perasaan orang tua ki, janngan sesekali marah atau melawan perkataan orang tua kita. allah swt berfirman dalam al-quran yang artinya :

"dan tuhanmu memerintahkanmu agar tidak menyembah selain dia, danhendaklah berbuat baik kepada ibu bapakmu sebaik-baiknya. jika salah seorang dari keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanm, maka sekali-kali jangan kamulah mengatakan perkataan "ah.!" dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah perkataankepada mereka perkataan yang mulia"
Al-qur'an surat al-isro' ayat 23-24

yang ketiga yaitu dengan tawaddu' atau merendahkan diri artinya kita tidak sombong apa yang kita miliki justru malah malah kita sadar apa yang kita miliki tidak terlepas dari usah dan dari payah kedua orang tua kita dalam mendidik dan mengajarkan kita kedalam jalan kesuksesan itu.
selain dari tiga cara tersebut sebenarnya masih banyak cara-cara yang dapat kita lakukan untuk membalas jasa kedua orang tua kita. dan yang paling terpenting adalah selalu mendoakan mereka, jika seorang anak tidakmendoa'an kedua orang tuanya dalam satu hari maka dia adalah anak yang durhaka.

baca juga >>> cara agar sholat khusyuk

para pembaca beriman begitu besarnya pengorbanan yang telah orang tua lakukan demi kehidupan kita, kasih sayang mereka tidak bisa tergantikan sesuatu apapun untuk itu mari kita memperbaiki diri kita agar jerih payah orang tua kita tidaklah sia-sia. semoga penjelasan ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan semoga allah swt senang tiasa memberikan kasih sayang orang tua kita, amin allahummah amin. terima kasih


0 Response to "Cara membalas kasih sayang kedua orang tua kita - berita islam terbaru"

Post a Comment