Cristiano ronaldo tertarik dengan islam dan sudah hafal surat al-fatihah



cristiano ronaldo

Info Islam - Cristiano ronaldo tertarik dengan islam dan sudah hafal surat al-fatihah, siapa yang tidak kenal dengan pemain sepak bola yang satu ini, ya Cristiano Ronaldo. pemain sepak bola asal portugal ini sangat terkenal dengan keahliannya dalam bermain sepak bola, di balik keahliannya tersebut siapa yang menyangka bahwa seorang Cristiano Ronaldo mempunyai ketertarikan terhadap agam islam bahkan dia sampai menghafal surat al-fatihah dan memiliki jiwa kepedulian yang sangat besar terhadap orang muslim.

ketertarikan Cristiano Ronaldo terhadap agama islam seorang psepak bola asal portugal yang lahir 5 frebruari 1985 ini ternyata mempunyai perhatian terhadap umat islam dan menyukai ajaran islam yang di bawa oleh nabi muhammad saw, hal ini dapat di buktikan dengan adanya kabar pada beberapa waktu yang lalu media terbesar dan terpecaya spayol yaitu MARCA memberitakan jika rekan ronaldo yang satu timnya yaitu Ozil memberi kesaksian bahwa Cristiano Ronaldo sudah hafal huruf hijaia dan juga sudah menghafal surat favoritnya yaitu surat al-fatihah .

dalam kesempatan lain Cristiano Ronaldo membenarkan kesaksian dari rekannya yaitu Ozil dan dia mengatakan pada media sosial spayol bahwa "banyak yang tidak percaya kalau saya mengagumi al-qur'an tetapi memang begilah kenyataannya, karena setiap ozil membaca al-qur'an saya senang tiasa merasa damai mendengarnya dan hati saya pun menjadi sejuk.", selain itu rekan satu tim ronaldo juga membenarkan perkataan ronaldo dan dia mengatakan bahwa "Cristiano Ronaldo selalu menunggu saya ketika sholat di restroom, saya tau dia ingin mendengar saya mengaji, kemudian dalam kesempatan tersebut Cristiano Ronaldo kembali berkata "saya sudah menghafal al-fatihah mungkin nanti saya akan meminta di ajarkan berwudu', saya sangat senang". bahkan Cristiano Ronaldo sangat senang bila mendengarkan ozil membaca surat al-qur'an sebelum bertanding dan dia merasa yakin bahwa real madrid akan menang di pertandingan jika sebelum bertanding ozil membaca al-qur'an terlebih dahulu .

tidak hannya itu saja, karena Cristiano Ronaldo juga memiliki beberapa catatan mengenai keperduliannya kepada umat islam antara lain :

1. simpatisan palestina
siapa yang menyangka bahwa Cristiano Ronaldo merupakan simpatisan palestina, hal ini dapat di buktikan dengan melelang sepatu emasnya di lelang dan di sumbangkan kepada anak-anak palestina, lembaga amal real madri melelang sepatu emas ronaldo 1.4 juta URO , kemudian uang hasil lelang tersebut di sumbangkan untuk membangun beberapa sekolah yang hancur di sepanjang jalur gaza

2. tidak mau menyebutkan negara israel
menurut laporan wartawan televisi, dia sempat bertanya pada ronaldo dengan pertanyaan "anda saat ini berada di tanah israel atau palestina?", kemudian bintang dunia asal portugal tersebut menjawab "saya berada di bumi palestina". padahal pada saat itu di ketahui bahwa portugal bertanding melawan israel di kandang israel pada jum'an 22 maret 2013 di kualifikasi piala dunia group F, setelah pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 3 :3 , ronaldo menolak bertukar jersi dengan pemain israel meski sudah banyak yang ingin mengajaknya menukar jersi tersebut.

3. Cristiano Ronaldo peduli terhadap korban perang Afganistan
kepedulian ronaldo kepada korban perang afganistan adalah menyumbangkan uang sebesar 100.000 URO kepada korban perang afganistan . pada rabu 13 februari ronaldo menyumbangkan uang sebesar itu dengan mengatasa namakan UFVA yang dapat membantu merehabilitasi korban perang afganistan yang kehilangan sebagian tubuhnya karena terkena ranjau darat di negeri yang kerap terjadi peperangan tersebut.

para pembaca setia, demikian penjelasan kami mengenai Crsitiano Ronaldo yang tertarik dengan islam walaupun seorang Cristiano Ronaldo bukanlah muslim namun rasa kepeduliannya terhadap agama islam dan umat islam sangatlah besar. sesungguhnya rosulullah telah memerintahkan hal tersebut yang terdapat dalam hadist yang artinya :

"siapa saja yang meringankan beban seorang mukmin di dunia. allah pasti akan meringankan bebannya pada hari kiamat. siapa saja yang memberikan kemudahan kepada seorang yang kesulitan, allah pasti memberikan kemudahan di dunia dan akhirat. siap saja yang menutupi aib umat muslim di dunia. allah pasti menutub aibnya di dunia dan di akhirat. allah swt selalu menolong hambany-nya selama hamba itu menolong saudaranya"
hadist riwayat muslim dan tarmizi


semoga dengan penjelasan ini tentang cristiano ronaldo dapat menyadarkan kita sebagai umat muslim, untuk memiliki rasa saling kepedulian terhadap sesama, amin. terima kasih.




0 Response to "Cristiano ronaldo tertarik dengan islam dan sudah hafal surat al-fatihah"

Post a Comment