pembuktian ilmiah kehidupan setelah kematian - berita islam terbaru




Info Islam - Pembuktian ilmiah tentang kehidupan setelah kematian, para pembaca setia pada dasarnya kematian adalah rahasia gaib yang hannya di ketahui oleh allah swt, tidak ada mahluk hidup yang akan kekal hidup di dunia bila ajal sudah tiba tidak ada yang bisa menghindar dan lari darinya. dalam hal ini allah berfirman dalam al-qur'an yang artinya :

"setiap jiwa pasti akan mersakan kematian, dan kami akan benar-benar menguji kalian dengan kejelekan dan kebaikan, dan kepda kamilah kalian akan di kembalikan"
Al-qur'an surat al-anbiya ayat 35

kedatangan kematian merupakan gerbang menuju kehidupan baru dan kekal yang akan kita jalani di akhirat kelak, meski begitu masih banyak yang belum menyakini tentang kehidupan setelah kematian hingga lalai dalam menyiapkan diri untuk menghadapinya, meski begitu ternyata kehidupan setelah manusia mati belum lam ini telah di buktikan oleh ilmuan di masa modern ini. para pembaca setia, penelitian untuk mengetahui adanya kehidupan setelah kematian telah di lakukan beberapa kali, misalnya pada tahun 2014 lalu , sebuah tim psikolog dan dokter yang bekerja sama dengan tehnisi universitas berlin jerman, mengumumkan kehidupan setelah kematian dan pertanyaan tersebut di dasarkan pada kesimpulan dari penelitian medis yang di lakukan terhadap pengalaman seseorang menjelang kematian.

kehidupan setelah kematian


tim penelitian tersebut mengawasi kondisi pasien yang secara medis di yatakan mati selama hampir dua puluh menit sebelum hidup kembali, dan proses ini di ulang pada 944 orang suka relawan selama empat tahun. untuk membuat pasien dalam keadaan mati tim peneliti melakukan pencampuran terhadab beberapa jenis obat-obatan termasuk hepinefri dan dimetel pritamid. sebelum delapan belas menit kemudian di hidupkan kembali melalui proses penyaringan ozon darah , obat-obatan tersebut memungkinkan tubuh bertahan mati secara medis hingga melalui proses kehidupan kembali tampa merusaka tubuh.

setelah di lakukakan penelitian para penelitipun meminta keterangan dari para suka relawan dan kesaksian dari pasien. meskipun ada variasi-variasi kecil dari keterangan para pasien, semua pasien mempunyai kenangan masing-masing dalam berada kematian medis dan sebagian besar dari mereka menggambarkan beberapa sensasi yang sangat mirip. sebagian kenangan termasuk perasaan keluar dari tubuh, perasaan melayang, ketenangan, keamanan, kehangatan, hingga melihat cahaya yang sangat terang.

para pembaca setia, sebagai seorang muslim menyakini adanya kehidupan setelah kematian adalah suatu kewajiban, karena hal tersebut sudah tertera dalam al-qur'an maupun hadist allah swt berfirman yang artinya :

"dan tiadalah kehidupan dunia ini melaikan senda gurau dan main-main. dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, kalau mereka mengetahuai."
Al-qur'an surat al-'ankabut ayat 64

ayat tersebut dengan jelas memberi tahu kepada kita bahwa, hidup ini hannyah sebagai jembatan tempat tinggal sementara dan pada ahirnya akan menemui akhir. bagi seorang muslim dunia sebagai kesempatan bercocok tanam, kehidupan yang setelah kematian di akhirat nanti tak lain merupakan balasan atas apa yang telah kita lakukan di dunia, allah swt berfirman yang artinya :

"tahukah engkau apa itu hari pembalasan?, lalu tahunakah engkau apa hari pembalasan itu? yaitu hari dimana seorang tidak berdaya sedikitpun untuk menolong orang lain.dan segalan urusan ketika itu dalam kekuasaan allah."
Al-qur'an surat al-infitar ayat 17-19

para pembaca setia dengan adanya pembuktian ilmiah dari para peneliti ini tentang kehidupan setelah kematian, sekali lagi telah membuktikan firman allah swt dalam al-qur'an. meski manusia tidak mengetahui secara pasti akan apa yang terjadi setelah mati namun sebagai seorang muslim tentunya benar-benar menyadari betapa dunia hannya negri fatamorgana, dunia ini bukan tempatnya bersenang-senang atau istirahat, tapi merupakan tempat untuk mencari bekal sebaliknya akhiratlah tempat untuk menikmati amal-amal baik kita di dunia akan di bals baik juga di akhirat kelak.

semoga apa yang sudah kami jelaskan tentang kehidupan setelah kematian dapat memberi manfaat dan dapat menambah pengetahuan kita tentang dunia islam, amin ya robbal alamin. terima kasih.





0 Response to "pembuktian ilmiah kehidupan setelah kematian - berita islam terbaru"

Post a Comment