keadaan bumi menjelang hari kiamat nanti




Info Islam - Keadaan bumi pada hari kiamat nanti, bumi merupakan tempat semua mahluk hidup yang di ciptakan oleh allah swt, pada mulanya bumi adalah sebuah benua besar dan luas. seperti yang kita ketahui bumi banyak mengalami perubahan yang seknifikan khususnya karena ulah manusia, manusia membawa dampak positi dan juga ada yang mempunyai dampak negatif bagi bumi. pada tahun 2015 lalu satelit badan antariksa amerika serikat atau NASA berhasil memotret bumi  dari luar angkasa dengan tekhnologi antar kamera dengan teleskop, foto ini di bandingkan dengan foto bumi pada tahun 1972 yang di ambil oleh peneliti yang saat itu akan menuju bulan, dalam kedua foto tersebut mempunyai perbedaan suatu yang mencolok adalah adanya badan silikon pada foto 1972 sedangkan terbaru 2015 tidak terlihat.

terlepas benar atau tidaknya foto tersebut tidak dapat di pungkiri bahwa permukaan bumi memang banyak mengalami perubahan, berubahnya permukaanbumi yang di sebabkan beberapa hal, seperti pasang surut air laut, perputaran bumi, baik rotasi maupun resolusi,kemudian di pengaruhi juga oleh erosi, bencana alam dan kebakaran dari beberapa penyebab berubahnya permukaan bumi, selain di akibatkan ol;eh faktor alam namu juga di pengaruhi oleh perlakuan manusia, di antaranya kebakaran, dan banyaknya kebakaran hutan juga dapat menyebabkan banyaknya bencana alam yang dapat merusak bumi seperti banjir, tanah longsor, dan yang lainnya.

Tanda tanda hari kiamat

banyak penelitian ilmiah yang menunjukan bahwa konsentrasi karbon dioksida atau Co2 yang meningkat dalam atmosfer adalah yang di hasilkan utama oleh perbuatan manusia adalah penyebab utama terjadinya pemanasan global, sebagian manusia sulit menyadri realitas kehancuran lingkungan hidup yang ada di sekitarnya ini karena penghancuran - penghancuran lingkungan hidup tersebut terjadi bersama proses-proses yang di kerjakan sendiri yang di anggap bertujuan membangun masa depan, padahal yang terjadi adalah sebaliknya, tragedi masa depan itu justru berjalan di depan kita dan kita sendiri yang menjalankannya. saat ini berbagai tragedi lingkungan yang saat ini terjadi, kenaikan suhu atmosfer bumi, polusi, dan mewabahnya penyakit berbahaya. sebenarnya hasil dari perbuatan manusia sendiri namun sayang sebagian manusia belum menyadari akan hal itu.
adanya perbedaan foto bumi yang dulu dengan foto bumi yang terbaru menjadi salah satu bukti bahwa bumi ini semakin tua, namun ini semua bukan berarti hari akhir akan datang di waktu dekat karena tidak ada yang tau kapan hari pembalasan tersebut akan terjadi, kita hannya harus menyiapkan diri kita agar terhindar dari fitnah dajjal dan mendapat perlindungan dari allah swt di hari kiamat kelak.


demikianlah penjelasan kami tentang hari kiamat, semoga apa yang sudah kami jelaskan di atas menjadi sumber ilmu yang bermanfaat dan dapat mempertebal iman kita , amin. terima kasih


0 Response to "keadaan bumi menjelang hari kiamat nanti"

Post a Comment