Alasan membunuh cecak mendapat pahala




Info Islam | Alasan membunuh cecak mendapat pahala, sesungguhnya allah menciptakan segala sesuatunya di muka bumi ini tidak ada yang sia-sia dan semuanya meiliki fungsinya masing-masing, namun berbeda halnya dengan hewan cicak karena pada kenyataannya pada agama islam hewan cicak di anjurkan untuk di bunuh, padahal jika di pikir-pikir masih banyak hewan lainnya yang lebih bahaya dari pada hewan cicak.

Namun tetap di anjurkan untuk di bunuh seperti anjuran pada hewan yang satu ini, lalu apakah benar dengan membunuh cicak akan mendapatkan pahala?, bagi sebagian orang hewan cicak merupakan hewan yang menjijikan dan tidak memberikan manfaat bagi manusia, sehingga di agama islam seseorang di sunnahkan untuk membunuhnya dalam hal ini banyak hadist yang menjelaskan tentang sunnahnya dalam membunuh cicak.

Bahka mungkin banyak orang-orang yang bertanya-tanya mengapa rosulullah saw mensunnahkan untuk membunuh hewan yang satu ini, sesungguhnya alasan mengapa seluruh umat muslim untuk membunuh cicak. telah di jelaskan di dalam sebuah hadist shahih rosulullah saw pernah bersabda yang artinya :

"bahwasannya ketika ibrahim di lemparkan ke dalam api mulailah semua hewan melata berusaha memadamkannya, kecuali cicak, karena sesungguhnya cicak itu mengembus-ngembus api yang membakar ibrahim"HR. Ahmad

Sesunggunya terdapat banyak dalil yang memerintahkan kita untuk membunuh cicak, seperti dalam hadist yang satu ini rosulullah juga pernah bersabda yang artinya :

"siapa saja yang membunuh cicak dengan sekali bantingan maka ia akan mendapat pahala sekian, siapa saja yang membunuhnya dengan dua kali bantingan maka akan mendapat pahala sekian, (kurang dari yang pertama)."HR. Muslim
Dari semua riwayat tersebut telah menunjukan bahwa membunuh cicak adalah hukumnya sunnah tampa pengecualian, lalu bagaimana sikap yang tepat sebagai umat muslim untuk menyikapinya?.

Sebagai seorang umat muslim yang taat sikap yang tepat untuk memahami perintah rosulullah saw adalah sikap Sami'na Wa Ato'na atau tuntut dan patuh sepenuhnya dengan berusahan mengamalkan sebisanya.


nah itulah alasan mengapa kita membunuh cicak dapat mendatangkan pahala, semoga dengan penjelasan ini dapat menambah pengetahuan kita dan keimana kita kepada allah swt dengan mematuhi segala perintahnya semakin kuat dan bertambah, amin. Terima Kasih.





0 Response to "Alasan membunuh cecak mendapat pahala"

Post a Comment