Kejadian 11 September membuat populasi muslim di amreika meningkat tajam




Info Islam | Penyebaran islam di amerika, sejak beberapa waktu belakangan islam menjadi sasaran atas aksi-aksi terorisme yang terjadi di berbagai negara di dunia, kecurigaan yang berkembang menjadi kebencian yang banyak di rasakan oleh umat islam yang berada di negara manoritas muslim, terutama di benua eropa dan amereika. namun tidak di sangka di balik tudinagn dan pandangan miring kabar baik muncul dari penjuru dunia.

sudah menjadi rahasia umum bahwa islam menjadi ujung jari di negara-negara barat terutama amerika serikat yang menjadi salah satu tempat aksi dari kelompok militan yang mengatas namakan jihad di jalan islam yang telah menelan banyak korban, namun tidak di sangka-sangka di balik semua tuduhan dan berita miring islam merupakan agama yang paling cepat pertumuhannya di negara-negara barat termasuk juga negara sang super power Amerika serikat.

sebuah kelompok pencari fakta Amerika yang menyidiakan fakta informasi isu sikap dan trend yang membentuk amerika dan dunia melalui jedah pendapat publik di ketahui bahwa beberapa dekade belakang terjadi peningkatan signifikan jumlah penduduk muslim di dunia, sebuah angka statistik menunjukan pada tahun 1973 penduduk muslim dunia sekitar 500 juta jiwa dan saat ini jumlahnya naik sekitar 300% menjadi 1,50 miliar jiwa. dan tercata 1 dari 4 penduduk dunia beragama islam, perkembangan islam yang sangat cepat itu juga di sampaikan langsung oleh duta besar amerika serikat untuk indonesia, beliau mengatakan bahwa agama islam merupakan agama yang pertumbuhannya paling pesat di amerika serikat, di negara sebagian besar di texas islam menjadi agama terbesar kedua di sana.

Anomali 11 september

islam bukanlah hal asing di amerika serikat , beberapa abad lalu agama islam juga turu masuk ketika benua amerika baru di temukan. beberapa budak muslim juga turut serta dalam penjelajahan baru bersama orang spayol, gelombang kedatangan selanjutnya adalah pada akhir abad ke dua puluh di mana umat muslim dengan berbagai latar belakang masuk ke amerika serikat, mereka datang dengan berbagai tujuan.

namun fenomena perkembangan pesat di amerika serikat beberapa tahun belakangan bukan karena meningkatnya imigran muslim atau jumlah kelahiran keluarga muslim dai amerika serikat, justru peristiwa 11 september yang menjadi pemicu fenomena ini. seperti di ketahui secara umum pasca terjadi hancurnya gedung di amerika serikat pada tanggal 11 september silam kaum muslimin di amerika merasakan getahnya mengalami kondisi psikologis yang sangat berat, di curigai, di teror, di serang, di lecehkan, dan di asosiasikan dengan teroris.

namun kemudian di ketahui bahwa perlakuan tidak menyenangkan itu berdasarkan ketidak tauan sama sekali akan agama, karena sebelumnya sumber pengetahuan masyarakat barat tentang islam hannya bersumber dari media yang menggambarkan islam seperti teroris, tidak beradap, kejam terhadap perempuan dan sejenisnya. kejadian 11 september yang menjadikan islam sebagai sorotan membuat perhatian tidak hannya terfokus terhadap masyarakat islam tetapi juga ajaran dan berbagai hal yang berkaitan dengan islam.

masyarakat barat khusunya amerika kemudian berbondong-bondong mencari tau tentang islam, mulai dari membeli dan membaca al-qur'an setiap hari, hingga membaca biografi nabi muhammad saw dan buku-buku islam untuk mengetahui isinya secara langsung, dan hasilnya bukan rasa tidak suka yang bertambah tetapi sebaliknya rasa kebencian yang timbul sejak dulu menjadi menyukai ajaran ini karena keindahan dan ke agungannya.

Pertolongan allah swt.

keagungan agam islam ini bertemu dengan saat yang tepat dengan kegersangan dan kegelisahan dan kekeringan spritual masyarakat amerika yang terjadi selama ini, karena itu islam yang awalnya menjadi ajaran yang di salahkan islam justru menjadi jawaban bagi proses pencarian spritual masyarakat amerika selama ini.

tidak lama kemudian justru masyarakat amerika berbondong-bondong rela menyatakan diri untuk masuk agama islam, bahkan kemudian mereka merasa menemukan kedamaian di dalamnya. Subhanallah. sesungguhnya allah pernah berfirman yang artinya :

"apabila telah datang pertolongan allah dan kemenangan, dan kamu akan melihat manusia masuk ke dalam agama allah dengan berbondong-bondong"

Qs. An-Nashr ayat : 1-2

apa yang terjadi di amerika serikat dan negara barat lainnya tak lain adalah pertolongan allah swt dengan telah membuka hati mereka dengan keindahan dan keagungan agamanya, menyingkirkan kesalah pahaman dan kebencian dan menggantinya dengan kecintaan, kekaguman dan kepatuhan terhadap agama allah, sungguh agama islam merupakan agama yang paling sempurna.


demikianlah penjelasan dari kami, semoga dengan adanya penjelasan dari kami kali ini dapat menjadi penyemangat menambah kecintaan kita terhadapa agama islam, dan juga dapat menambah iman kita semua, amin. terima kasih.




0 Response to "Kejadian 11 September membuat populasi muslim di amreika meningkat tajam"

Post a Comment