Kewajiban para suami kepada istri agar istri tampak cantik




Info Islam | penampilan seorang istri merupakan tanggung jawab seorang suami yang termasuk nafkah di dalamnya, tentu sebagai suami tidak mau bukan, jika penampilan istri tidak enak di pandang oleh sang suami dan orang lain. untuk itu bagi para suami supaya memberikan fasilitas yang dapat membuat sang istri tampak lebih cantik. berikut fasilitas-fasilitas agar istri tampak cantik.

Kewajiban suami kepada istri agar istri tampak cantik

Kosmetik

mempunyai paras yang cantik tentunya juga memiliki faktor penunjang, hal tersebut dapat di dapati pada kosmetik. dan inilah yang menjadi rahasianya jika seorang suami menginginkan istrinya tampak lebih cantik, dan memakai parfum untuk memikat suaminya.

Merawat wajah

dengan perawatan wajah juga dapat membuat istri nampak lebih cantik, karena dengan melakukan perawatan wajah dapat membuat wajah terasa bersih dan segar, sehingga terhindar dari penuaan dini dan dapat membuat suami menjadi lebih sayang terhadap sang istri yang tetap awet muda.

Perawatan kulit

selain wajah yang cantik, kulit tubuh juga perlu di perhatikan dan perlu perawatan agar tetap terasa halus, berseri dan kencang. dapat di lakukan dengan cara lulur, mandi susu dan perawatan kulit lainnya.

Pakaian

sebagai muslimah ternyata bukan hannya pakaian mahal yang dapat membuat tampilan lebih cantik, tetapi perlu juga di perhatikan dengan menggunakan pakaian yang menutup aurat jika sedang keluar rumah.

Kewajiban seorang suami kepada istri

seharusnya sudah menjadi tanggung jawab seorang suami untuk memberi nafka kepada sang istri dan memberikan semua fasilitas yang wajar dan tidak berlebihan , seperti dalam sebuah hadist rosulullah pernah bersabda yang artinya :

"wajib bagi kalian (para suami) memberikan riski, (makanan) dan pakaian dengan ma'ruf kepada mereka (para istri)"

HR. Muslim

kemudian dalam hadist lain juga di riwayatkan bahwa :

"aku berkata 'wahai rosulullah, apa saja hak istri yang wajib kami tunaikan?, beliau bersabda :'engkau beri dia makan jika engkau makan, beri ia pakaian jika engkau berpakaian, dan jangan engkau memukul wajahnya, jangan mencelanya, dan jangan memboikotnya kecuali di rumah"

HR. Abu Dawud

namun perlu di ingat seorang istri menampilkan kecantikannya hannya pada suami saja dan buka kepada orang lain, dan sebaiknya seorang istri tidak berlebihan berias karena hal tersebut di larang oelh allah swt, seperti dalam sebuah ayat yang di firmankan oleh allah swt yang artinya :

"hai anak adam, pakailah pakaianmu yang indah setiap (memasuki) masjid. makan dan minumlah, tetapi juangan berlebih lebihan, sesungguhnya allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan"

Qs. Al-A'raff ayat : 31


para pemabaca beriman, itulah penjelasan dari kami, semoga dapat menajdi ilmu yang bermanfaat bagi para suami dan para istri, dan juga dapat bermanfaat bagi kita semua sesama umat muslim, amin. terima kasih.





0 Response to "Kewajiban para suami kepada istri agar istri tampak cantik"

Post a Comment