Makanan yang dapat menagkal ilmu santet dan sihir dalam islam



Santet

Info Islam | Makanan penangkal Santet, kata sihir mungkin tak asing lagi tedengar di telinga kita, pada zaman dahulu kala sihir dapat di jadikan alat untuk mencelakai orang lain bahkan di era globalisasi seperti saat ini sihir masih kerap terjadi di sekitar lingkungan hidup kita.

Namun tahukah anda ada beberapa makanan yang dapat menangkal Ilmu Santet, lalu benarkah makanan tersebut ampuh untuk di gunakan sebagai penangkal sihir karena di takuti oleh jin dan setan?. berikut beberapa tumbuhan dan buah-buahan yang dapap di gunakan untuk menangkal sihir.

Makanan Penangkal Ilmu Santet dan Sihir

1. Daun Bidara

Bidara merupukan pohon kecil yang menghasilkan buah yang dapat tumbuh di daerah kering. dalam hal ini Bidara juga berkaitan dengan perjalanan nabi muhammad saw dalam isra' mi'rajnya. lalu bagaimana cara menggunkan daun bidara sebagai obat penagkal sihir?.
Menurut sebuha riwayat menjelaskan bahwa, ambilah 7 helai dau bidara dan di tumbuh halus lalu di campurkan air dan di bacakan ayat kursi, lalu di berikan kepada orang yang terkena Ilmu Santet 3 kali teguk dan sisanya di gunakan untuk mandi, insyallah akan hilang Santetnya dan di utamakan membaca surat-surat pendek serta di tambah dengan membaca ayat kursi.

2. Kurma Ajwah.

Hal ini sebagai mana yang telah di riwayatkan hadist, bahwa rosullah pernah bersabda yang artinya :

"barang siapa mengkonsumsi tujuh butir kurma ajwah pada pagi hari, maka pada hari itu ia tidak akan terkena racun maupun sihir"HR. Al-Bukhari dan Muslim

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun yaitu minyak yang di peroleh dari tanaman yang barokah, hal ini sebagaimana rosulullah pernah bersabda yang artinya :

"makanlah minyak zaitu!, sesungguhnya ia di berkkahi. berlauklah dengannya, dan berminyaklah dengannya, sesungguhnya ia keluar dari pohon yang di berkahi"HR. Ahmad dan At-Tirmizi

Dalam hadist tersebut sudah sangat jelas bahwa minyak zaitun dapat di gunkanan untuk megolesi bagian tubuh yang di butuhkan bagi orang yang terkena Santet, dan kerasukan untuk melunakkan dan membasahinya.

Nah, itulah beberapa makanan yang dapat di gunakan untuk menangkal kejahatan Ilmu Santet, karena terdapat dalil yang menjelaskan tentng makanan tersebut. namun itu semua kembali lagi kepada kita sendiri bagaimana menyikapi hal ini dan terus memohon perlindungan kepada allah swt agar di jauhkan dari segala mara bahaya.

Sebagai umat muslim ada baiknya jika kita saling membagi atau SHARE informasi ini ke sosial media kita agar juga informasi ini dapat bermanfaat bagi orang lain. Terima Kasih.

  


0 Response to "Makanan yang dapat menagkal ilmu santet dan sihir dalam islam"

Post a Comment