Nikmat Allah di setiap musim yang perlu kita ketahui



Nikmat Allah

Info Islam | Nikmat Allah sebagai umat muslim kita seharusnya selalu bersukur segala sesuatu yang di berika oleh allah swt, termasuk ke dalam pergantian musim yang sering tejadi di negeri kita ini. jangan sampai kita mengeluh dengan adanya pergantian musim yang sudah di takdirkan oleh allah.

Meskipun pergantian musim yang datang tidak sesuai dengan prediksi yang sudah di rencanakan oleh manusia di dunia, yang perlu kita ketahui bahwa sesungguhnya di setiap pergantian musim banyak nikmat yang di berikan oleh allah yang masih belum kita ketahui dan sadari, baik itu dalam musim kemarau ataupun musim hujan.

Nikmat Allah pada musim kemarau.

Sesungguhnya allah swt tidak pernah memberikan pergantian musim tampa nikmat suatu apapun di dalamnya, karena yang penting untuk kita ketahui bahwa pada saat musim kemarau berlangsung akan banyak mendatangkan banyak keberkahan. di antara Nikmat dari Allah tersebut adalah :

1. bunga-bunga yang bermekaran.

2. buah-buahan segar yang menggiurkan.

3. kehangatan sinar matahari.

4. keindahan laut.

Nikmat Allah swt yang di anugrahkan kepada kita dengan menjamin keberlangsungan keberkahan yang allah swt anugrahkan tersebut, dalam satu ayat al quran allah swt berfirman yang artinya :

"sesungsuhnya pada penciptaan langit dan bumi, pergantian malam dan siang, kapa yang berlayar di laut dengan (muatan) yang bermanfaat bagi manusia, apa yang di turunkan allah dari langit berupa air, lalu dengan itu dihidupkannya bumi setelah mati (kering), dan dia tebarkan di dalamnya bermacam-macam binatang , dan perkisaran angin dan awan yang di kendalikan antara langit dan bumi, (sesama itu) sungguh merupakan tanda-tanda (kebesaran allah) bagi orang-orang yang mengerti"Qs. Al-Baqoroh ayat : 164

Nikmat Allah pada musim hujan

Satu hal yang perlu di ketahui bahwa salah satu keberkahan dari musim hujan yaitu terdapat waktu yang mustajab untuk berdoa, waktu tepatnya ialah pada saat hujan turun kebumi. pada saat itu bisanya kita sadari behwa ternyata allah swt ingin banyak kita berdoa kepadanya di saat hujan turun, karena sesungguhnya allah swt merindukan rintihan doa dari hamba-hambanya yang sholeh, dan allah ingin menebarkan rahmatnya kepada hambanya yang senantiasa berdoa kepadanya .


Demikianlah penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga dapat menjadi sumber ilmu yang bermanfaat bagi kita semua yang dapat menambah keimanan kita kepada allah swt, amin. Terima Kasih.




0 Response to "Nikmat Allah di setiap musim yang perlu kita ketahui"

Post a Comment