Pergantian Musim dalam pandangan islam



Info Islam | Pergantian Musim dalam pandangan islam, mungkin kita adalah satu dari sekian banyak orang yang sering mengeluh saat musim hujan ataupun ketika musim kemarau datang. seolah kita menyalahkan pemberi musim ketika musim berganti dan terjadi. dan menganggap setiap musi yang terjadi yang berganti telah mengganggu kelancaran aktivitas kita. inilah salah satu kelemahan manusia yang terkadang tidak bersukut dan ingin hidup yang serba enak tetapi tidak pernah mensyukuri nikmat yang telah allah berikan.

Padahal yang perlu kita ketahui bahwa stiap Pergantian Musim yang berganti adalah sebagian kecil dari nikmat allah kepada hambanya yang tidak pernah kita sadari dan kita sukuri, berikut adalah kenikmatan allah di tiap Pergantian Musim yang perlu kita ketahui.


Pergantian Musim Dalam Pandangan Islam

Musim merupakan hasil dari sebuah fakta bahwasannya bumi tidak berputar pada porosnya pada kecepatan yang sama, dengan kecepatan bumi yang cepat dalam berefolusi terhadap matahari. hal ini tentu saja merupakan keteraturan yang sempurna yang di ciptakan oleh allah swt, karena apabila allah swt bertindak musim dingin bisa berlangsung 365 hari dalam setahun.

Namun dalam kondisi seperti ini tentu kita tidak dapat menentukan kehidupan yang lain, dengan menciptakan beberapa musim allah menganugrahkan kepada para umat manusia berbagai bentuk keberkahan darinya. paa dasanya terjadinya hujan, panas dan salju itu merupakan kehendaknya dan itu memiliki tujuan dan pasti terjadi, seperti yang telah allah firmankan yang artinya :

"kejadian langit dan bumi memiliki tujuan yang pasti"Qs. Al-Jatsiayah ayat : 22

Pada hakikatnya allah swt menurunkan hujan dari langit untuk menyirami bumi yang di diami manusia, karena salah satu keperluan dasar manusia adalah air, dan dengan air hujan pulan tumbuh-tumbuhan yang di kerjakan secara langsung oleh manusia atau yang tumbuh dengan sendirinya tersirami dan menyuburkannya, kemdian hal itu akan mendatangkan keuntungan yang berlipat ganda bagi kehidupan manusia. Dengan turunnya hujan dari langit maka air laut, danau, dan sungai tidak akan mengalami kekeringan.


Itulah penjelasn kami mengenai Pergantian Musim dalam pandangan islam, semoga dengan adanya penjelasan ini dapat menambah pengetahuan kita dan dapat menambah keimanan kita sehingga dapat menjadi manusia yang lebih baik lagi, amin. Terima Kasih.


0 Response to "Pergantian Musim dalam pandangan islam"

Post a Comment