anjuran islam cara mengatasi depresi pada anak




Info Islam | tanda-tanda depresi pada anak, depresi umumnya di alami oleh orang dewasa karena sudah kompleknya masalah hidup yang di alami, namun ternyata depresi juga dapat menyerang balita di usia masih sekolah, bahkan gangguan ini terjadi secara berulang-ulang selama masa kanak-kanak. balita yang mengalami depersi ternyata kemungkinannya masih akan menunjukan gejala depresi hingga masuk sekolah dasar hingga masuk sekolah menengah.

Bagaimana orang tua cara mengatasi depresi pada anak?

Tanda-tanda depresi pada anak

anak-anak yang selama ini di pandang mampu menjalani hidup tampa beban, ternyata juga dapat mengalami depresi yang dapat memberikan dampak buruk jangka panjang. maka dari itu penting adanya bagi para orang tua untuk mengetahui tanda-tanda anak yang mengalami depresi agar dapat segera di atasi sesegera mungkin.

anak-anak dapat mengalami depresi karena lingkungan sekitar atau bahka sebenarnya yang sering terjadi adalah sikap orang tua yang kurang memuaskanatau cenderung menekan anak, biasanya anak-anak akan memberikan ciri-ciri berupa kecendrungan takut memandang atau menatap anda saat berbicara.

dalam beberapa kasus anak akan cenderung menghindar dan malas menjawab pertanyaan dari orang tua, pada hal ini anak mengalami fase stres yang biasanya akan menghilang jika orang tua mau membuka diri dan memberi perhatian lebi kepada anak, satu hal yang pasti jangan memaksa anak untuk membicarakan hal tentang mereka , karena hal ini justru akan membuat mereka semakin stres dan tertekan.

Cara mengatasi depresi pada anak

ada beberapa hal yang bisa di lakukan para orang tua untuk mengatasi depresi yang terjadi pada anak, di antaranya :

  • Memberikan pujian

dengan memberikan pujian dapat membuat sang anak menjadi lebih semangat, sebuah pujian atau sanjungan tentu bisa menyenagkan hati anak.
  • Menjadi teman dekat

karena orang tua bisa menjadi teman dekat yang baik bagi anak-anaknya , hal tersebut efektif bagi anak-anak yang mengalami depresi.
  • Memberikan kegiatan baru.

hal ini bertujuan agar sang anak tidak bosan dengan rutinitasnya sehari-hari, orang tua bisa memberikan variasi yang dapat membuat anak menjadi senang, seperti mengajak anak jalan-jalan ketempat hiburan.


Nah, itulah para pembaca setia. semoga apa yang sudah kami paparkan di atas dapat memberikan manfaat bagi kita semua khusunya para orang tua agar dapat mencegah depresi pada anak. terima kasih.  




0 Response to "anjuran islam cara mengatasi depresi pada anak"

Post a Comment