anjuran islam cara taubat nasuha agar di terampuni dan di terima




Info Islam | hidayah dan ampunan allah memang akan tercurahkan bagi siapa hambanya yang mau untuk bertaubat, setiap orang mempunyai jalannya tersendiri dalam meraih hidayah allah tersebut. terdapat pepatah muslim yang menyebutkan bahwa sebaik-baiknya taubat adalah mereka yang melakukan taubat nasuha atau tobat yang sebenar-benarnya. allah swt memanglah zat yang maha pengampun atas segala dosa hamba-hambanya, meskipun begitu ternyata terdapat persyaratan oleh allah agar taubat orang muslim itu di terima.

di antaranya adalah dengan melakukan tobat yang karena iklas karena allah swt, jadikan allah swt sebagai faktor utama untuk bertaubat, jika bertaubat hannya di lakukan untuk riya' atau karena mahluk lain atau urusan dunia lain.

dengan menyesali dosa-dosa yang sudah pernah di perbuat dan tidak akan mengulangniya alagi, karena ketika seseorang menyesal dengan segala hal yang terlanjur telah ia lakukan, maka ia akan mewajibkan bagi dirinya untuk menjauhi perbuatan serupa, setelah kita menyesali perbuatan dosa kita hendaknya kita berhenti total dari tindakan tersebut, dan kita harus meminta maaf kepada orang yang kita zalimi, jika kita pernah berbuat salah kepada sesama manusia .

Melakukan taubat nasuha pada waktu yang di perkenankan

jika kita telah melewati batas tersebut maka kita tidak akan di terima tobatnya, batasan waktu tersebut adalah ketika ajal menjemput, sebagai mana yang sudah di jelaskan dalam firman allah yang artinya :

"dan tidaklah taubat itu di terima allah dari orang-orang yang mengerjakan kejahatan (yang) apabila datang ajal kepada seseorang di antara mereka, barulah ia (mengatakan), 'sesungguhnya saya bertaubat sekarang '. dan pula tidak (di terima taubat) orang-orang yang mati sedang mereka dalam kekafiran"

Qs. An-Nisa' ayat : 18

saat ini banyak orang-orang yang melakukan cara taubat nasuha dan mendapatkan hidayah yang luar biasa dan merekapun yang bertaubat tidak melakukan perbuatan jelaknya lagi, dan menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya. keren apabila orang yang lebih buruk dari hari sebelumnya maka orang tersebut adalah orang yang sangat rugi.


demikianlah pemaparan dari kami, semoga apa yang sudah kami paparkan dapat menjadi ilmu yang bermanfaat bagi kita semua, amin. terima kasih.




0 Response to "anjuran islam cara taubat nasuha agar di terampuni dan di terima"

Post a Comment