cara yang di anjurkan berhenti merokok dalam islam



cara berhenti merokok

Info Islam - Cara berhenti merokok, indonesia menduduki peringkat satu di dunia untuk jumlah pria perokok di atas usia 15 tahun, hal ini di peroleh dari tabel terbaru yang menunjukan bahwa 66%  pria di indonesia adalah seorang perokok bahkan mengalahkan jumlah perokok di rusia dan di china. peningkatan jumlah perokok sendiri bukan hannya di indonesia, namun di negara-negara lain di dunia juga mengalaminya. dalam penelitian para ahli dari amerika serikat menunjukan bahwa setiap harinya 6 batang miliar rokok dengan rata-rata 20 batang perorang, halk ini membuat penyakit dan kematian akibat merokok  melonjak tajam, sebuah laporan terbaru menunjukan bahwa angka kematian akibat merokok terus meningkat hinga 3 kali lipat dalam satu kade terakhir. menurut para ahli dari amerika serikat memberikan pendapat tentang melonjaknya perokok ini akan mengibatkan 1 miliar orang akan mati akibat penggunaan tembakau pada abad ini atau dengan kata lain ada 1 orang meninggal di setiap 6 detiknya.

para pembaca setia mungkin di antara kita sudah di pengaruhi oleh rokok atau bahkan yang sudah kecanduan rokok mempunyai keinginan berhenti untuk mengkonsumsinya, namun sering terkendala dari kebiasaan yang telah lama kita lakoni atau kita merasa ada satu hal yang kurang jika tidak merokok, hal ini dapat bisa kita hilangkan dengan mengubah kebiasaan kita pribadi salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan dan minuman  yang dapat membantu kita untuk merokok, di antaranya adalah :

Cara berhenti merokok


1. dengan mengkonsumsi susu
jika kita merokok bibir kita akan kehilangan kekeyalan dan menjadi lebih gelap, dan menurut beberapa penelitian dengan meminum segelas susu akan mampu menghidupkan kembali bibir lezat kita dan apabila satu saat kita ingin merokok buat roko menjadi pahit saat menghisapnya, dan selain itu susu juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

2. dengan mengkonsumsi buah-buahan
di mana jika kita sering merokok maka akan mengurangi tingkat vitamin C dalam tubuh kita, hal ini terjadi karena nikotin dapat menyerap asam askorbat yang akan menjadikan tubuh tidak sehat. dan untuk memerangi ketergantungan nikotin ini kita perlu meningkatkan konsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin C seperti jeruk, lemon, dan buah-buahan lainnya .

3. dengan mengkonsumsi madu
madu juga dapat berfungsi untuk perokok menghidari dari merokok, karena madu secara bertahap akan melepaskan glukosa ke aliran darah selain itu madu juga mempunyai anti oksidan yan akan mampu menghilangkan racun dalm tubuh.

4. dengan mengkonsumsi jahe dan bawang putih
rasa panas dan rasa tajam dari jahe dan bawang putih akan mapu melepaskan racun-racun yang kita dapatkan jika kita merokok, jahe dan bawang putih juga membantu dalam peraliran darah dan tekanan seimbang saat kita menarik diri dari kebiasaan merokok.

5. dengan mengkonsumsi makanan yang asin
makanan asin ini untuk itu kita dapat mencoba makan asin dalam porsi kecil atau sejumput asin garam.

di dalam islampun telah di jelaskan bahwa allah berfirman dalam al-qur'an yang artinya :

"dan janganlah kamu membunuh dirimu, sesungguhnya allah adalah penyayang kepadamu"
al--qur'an surat an-nisa' ayat 29

para pembaca setia, begitu banyaknya para bahaya yang di hasilkan dari merokok dan juga ada cara sederhana yang ampuh untuk menghilangkan kebiasaan merokok yaitu dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang sudah kami jelaskan di atas, semoga dengan menjalankan cara-cara ini kita dapat terhindar dari pengaruh buruk rokok.

demikian pemaparan dari kami, semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan kita dalam dunia islam, amin ya robbal alamin. terima kasih.






0 Response to "cara yang di anjurkan berhenti merokok dalam islam"

Post a Comment