kayu kapal nabi nuh adalah kayu jati indonesia, benarkah?




Info Islam | Benarkah kayu nabi nuh berasal dari indonesia, cerita tentang bahtera atau kapal nabi Nuh menjadi perbincangan awam arkiolog dan sejarawan dunia, kabarnya sejumlah peneliti telah menemukan bukti-bukti falid tentang keberadaan kapal nabi Nuh itu, melalui penelitian selama beratus-ratus tahun dan mengamati hasil foto satelit salah satu situs yang di percaya jejak peninggalan kapal tersebut mengatakan bahwa kapal nabi Nuh terletak di pegunungan barat turki yang berdekatan dengan perbatasan Iran.

perahu nabi Nuh di perkirakan mendarat pada saat banjir belum benar-benar surut hal ini juga menunjukan bahwa tokografi di sekitar kapal nabi Nuh sanagt mendukung untuk terjadinya banjir besar, untuk mengingatkan kembali bagi anda tentang kapal nabi NUh.
Dahulu nabi Nuh mendapatr hina'an, kebencian dan tantangan dari kaumnya yang tidak mau mendengar dakwahnya, berkali-kali nabi Nuh mengingatkan kaumnya tentang adzab allah swt  yang pedih tetapi siapapun tidak ada yang mau mengakui allah swt sebagai tuhan yang harus di takuti dan wajib di sembah.

Maka allah swt memerintahkan kepada nabi Nuh untuk membuat kapal dan mengajarkan kepadanya bagaimana  membuatnya dengan baik, maka mulailah nabi NUh as membuat kapal dengan di bantu orang-orang yang beriman kepada allah swt, setiap kali orang-orang kafir melewati tempat pembuatan kapal nabi Nuh, mereka menghina dan mengejeknya karena terlihat beliau membuat kapal besar di gunung sahara yang tidak ada sungai dan laut, dan dengan di bantu para pengikutnya nabi Nuh pun dapat menyelesaikan pembuatan kapalnya yang akan mengangkut para kaum yang beriman dan para binatang.

Kerena nabi Nuh mengetahui bahwa banjir besar akan tiba maka ia meminta kepada setiap mukmin dan mukminah untuk menaiki kapal tersebut, ia juga mengangkut hewan, burung, dan hewan-hewan lainnya, hingga ketika nabi Nuh as dan para pengikutnya sudah berada di atas kapal dan datanglah banjir besar. langit menurunkan hujannya dengan keras mata air di bumipun mulai memancarkan mata airnya dengan kuat, nabi Nuh pun berkata yang artinya :

"dengan menyebut nama allah di waktu berlayar dan berlabuhnya. Sesungguhnya tuhanku benar-benar maha pengampun lagi maha penyayang."

Qs. Huud ayat 41.
Kapal nabi Nuh pun melai berlayar dan mengapung di atas air, ketika itu nabi Nuh melihat anaknya yang kafir, nabi Nuh memanggilnya dan berkata yang artinya :

"wahai anaku!, naiklah bersama kami dan janganlah kamu berada bersama orang-orang yang kafir"

Qs. Hudd ayat 42.

tetapi anakanya menolak ajakannya , kaum nabi NUh yang kafir ketika melihat air yang membanjiri rumah mereka dan mengalir dengan deras nya, maka mereka merasa akan binasa merekapu segera menuju ke tempat-tempat tinggi untuk menyelamatkan diri , tetqapi sayang sekali ternyata banjir itu juga telah mencapai tempat tertinggi . allah swt membinasakan para orang-orang kafir dan menyelamatkan, dan menyelamatkan nabi Nuh dan para pengikutnya yang beriman. setelah kaum kafir itu tenggelam , maka allah mewahyuka kepada langit dan bumi, yang artinya :

"wahai bumitelanlah airmu, dan wahai langit berhentilah", maka air pun surut, dan kapal itu berlabuh di atas bukit judi"

Qs. Hudd ayat 44

Penelitian kapal nabi Nuh.

kini keberadaan kapal nabi nuh di pegunungan Arara yang di yakini oleh peneliti Arkiologi di anggap sebagai penemuan paling heboh di dunia, karena penelitian itu di lakukan ratusan kali dengan melibatkan para pakar dan ahli Arkiologi dan pesawat luar angkasa untuk mengawasi dan memotret pegunungan Arara dan penemuan itu di anggap teramat berharga karena peristiwa berlabuhnya kapal nabi Nuh terjadi lebih dari 5000 tahun lalu, dan masih penuh misteri benarkah kapal yang mereka temukan adalah kapal nabi Nuh?.

mereka mengumpulkan artefak dan fosil-fosil biang kayu kapal nabi Nuh, dan sungguh mengejutkan bahwa hasil penelitian kayu di laboratorium, dengan melakukan uji materi fosil kayu yang di gunakan oleh kapal nabi Nuh  berasal dari kayu jati yaitu kayu yang bersal dari indonesi tepatnya di pulau jawa, mereka telah meneliti ratusan kayu purba dari berbagai negara dan daerah, dan memastikan bahwa kayu jati yang bersal dari daerah jawa timur dan jawa tengah 100% cocok dengan sampel kayu fosil kapal nabi Nuh As.

Kebenaran keberadaan kapal nabi Nuh masih di perdepatkan benyak pihak. kebenaran hasil penelitian itu masih menjadi kontraversi  dan masih belum jelas di manakan keberadaan kapal nabi Nuh As, sedangkan kayu yang juga di percaya berasal dari Indonesia juga belum bisa di yakini kebenarannya, karena kebenaran hannyalah milik allah swt, dan allah juga maha mengetahui apa yang kita tidak ketahui.

demikianlah penjelasan dari kami, semoga menjadi sumber ilmu dan dapat bermanfaat bagi kita semua. dan semoga dengan adanya informasi ini kita dapat menmbah keimanan kita kepada allah swt, amin. terima kasih.






0 Response to "kayu kapal nabi nuh adalah kayu jati indonesia, benarkah?"

Post a Comment