manfaat wudhu' sebelum tidur bagi kesehatan




Info Islam - manfaat wudhu bagi kesehatan, mungkin dari sebagian dari kita masih sering lupa dan belum menyadari bahwa mencuci muka adlah suatu hal yang penting atau bahkan sebagian dari kita tidak suka sama sekali untuk mencuci muka, hal ini mungkin saja terjadi seorang penyanyi dari ingris Pamela di kabarkan tidak suka mencuci wajahnya, pada jejaring sosialnya dia mengungkapkan bahwa ia tidak tahan berdiri di sower untuk menyiram rambutnya dengan sampo dan air, bukan hannya rambut artis tersebut juga mengakui bahwa dirinya tidak suka membasuh wajah dengan air bahkan menurutnya ia lebih baik tidur dengan make up dari pada hbarus mencuci mukanya.

nampaknya hal ini bukan hannya terjadi pada pamela, kita juga sering melakukannya terkadang setelah kegiatanyang menumpuk seharian membuat rasa lelah tidak terelakan dan tempat tidurpun terlihat sangat menggoda sehingga banyak darai kita memilih untuk langsung tidurdi bandingkan harus mencuci muka terlebih dahulu sebelum tidur.

alasan pentingnya mencuci muka dan manfaat wudhu bagi kesehatan
namun agaknya kita harus merubah kebiasaan lama ini karena hal ini dapat memicu beberapa hal buruk bagi wajah kita , seperti :

manfaat wudhu bagi kesehatan

1. banyaknya kotoran yang menempel pada wajah kita
setelah beraktifitasa seharian wajah kita telah terkontaminasi berbagai zatseperti debu, kotoran, radikal bebas kotoran pada wajah tersebut dapat di serapa dan dapat menutupi pori-pori pada wajah.

2. make up yang menempel seharian pada wajah
make up tersebut dapat memberikan beban tambahan pada wajah kita, jika make up ini tidak di hilangkan dengan mencuci muka maka hal ini dapat mempercepat munculnya tanda-tanda penuaan kulit pada wajah kita.

3. mencuci muka dapat meremajakan kulit
mencuci muka dapat membuat kulit menjadi bersih dan menjaga keremajaan kulit, dengan mencuci muka secara teratur maka sel-sel kulit mati dan berbagai zat yang menempel dan di serap oleh kulit wajah akan terangkat. dan jika di bandingkan orang yang mencuci muka dan tidak maka akan di dapati kulit mereka tampak lebih segar dengan mencuci muka .

4. pentingnya mencuci muka pada malam hari
dan dari sekian banyak waktu dalam satu hari, waktu terpenting untuk mencuci muka adalah pada malam hari atau sebelum tidur, karena pada malam hari kulit wajah terasa jauh lebih kotor akibat debu kotoran maupun bekas make up yang terus menempel sepanjang hari.
mencuci muka sebelum tidur dalam islam

para pembaca beriman bukan hannya alsan medis merawat kulit wajah ataupun lewat penelitian yang lainnya, di balik itu islam juga telah menganjurkan umatnya untuk rajin mencuci muka setiap harinya, manfaat wudhu bagi kesehatan begitu juga pada malam hari sebelum melaksanakan tidur. salah satu anjuran dalam islam untuk mencuci muka adalah dengan berwudhu', hal ini juga di sebutkan dalam sebuah hadist yang artinya :

"apabila engkau hendak mendatangi pembaringan (tidur), maka hendaknya kamu berwudhu' terlebih dahulu  sebagaimana wudhu'mu untuk melakukan sholat."
hadist riwyat bukhori dan muslim

dalam hadist tersebut rosulullah juga telah menganjurkan kita untuk setiap sebelum tidur malam hari, dalam hadist lain rosulullah juga menyebutkan betapa pentingnya hal ini, karena jika berwudhu' sebelum tidur kita akan di doakan oleh malikat atas ampunan dosa-dosa kit, selain itu apabila kita meninggal di waktu tidur saat berwhu' maka kita akan meninggal dalam keadaan shahid.


para pembaca setia dari penjelasan tentang manfaat wudhu bagi kesehatan diatas tentu kita dapat melihat betapa pentingnya mencuci muka bagi kesehatan dan bagi kecantikan kulit kita dan kembali menjalani kewajiban kita sebagai muslim yang taat yaitu dengan berwudhu' maka secara otomatis kita akan terjaga selalu mencuci wajah kita dan segala hal buruk tidak akan terjadi. semoga informasi dapat bermanfaat bagi kita semua , amin ya robbal alamin. terima kasih


0 Response to "manfaat wudhu' sebelum tidur bagi kesehatan"

Post a Comment