Kisah teladan cara berpakaian ala nabi muhammad saw




Info Islam | Kisah Teladan Nabi Muhammad Saw, di dunia yang sangat modern ini banyak sekali trend fasion yang sudah berkembang, fasion pun tidak bisa di lepaskan dari keseharian dan gaya berpenampilan. benda-benda seperti baju dan asesoris yang di kenakan bukanlah hannya sekedar penutup tubuh atau perhiasan namun lebih dari itu. 

Fasion juga menjadi alat komunikasi untuk menyampaikan identitas pribadi masing-masing.
selain itu fasion dan pakainan menjadi salah satu hal yang dapat membedakan diri sendiri dengan orang lain dan juga menyatakan keunikannya. nah, pastinya kita sering berfikir bagaimana fasion di zaman rosulullah apakah sama dengan fasion seperti pada saat ini. dan seperti apakah karakter fasion rosulullah saw ?. Kisah Teladan Nabi Muhammad Saw.!

Bukan hannya rambut yang dapat membuat karakter orang berbeda-beda ternyata pakaianpun dapat membuat penampilan seseorang menjadi berbeda, salah satunya adalah karakter pakaian rosulullah saw.


Kisah Teladan Nabi Muhammad Saw


1. Pakaian yang di tujukan untuk mencari ridha allah swt.

Pakaian ini seperti tidak memperlihatkan auratnya atau tidak transparan serta jauh dari sifat berlebihat yang di benci oleh allah swt.

2. Pakaian yang tidak mengurangi kejantanan

Bagi para kaum adam, hendakanya berpakaian yang tidak mengurangi kejantanannya, yang tidak memakai pakaian perempuan baik dari segi warna maupun jahitan, pada suatu sahabat nabi pernah berpakaian yang menyerupai wanita, nabi muhammad saw pun bersabda yang artinya :

"sesungguhnya ini adalah pakaian orang kafir, karena itu jangan engkau memakainya"HR. Muslim

3. pakaian yang tidak di pandang buruk oleh masyarakat.

Beliau selalu menjaga penampilannya agar dapat di pandang baik bagi masyarakat, karena beliau adalah panutan yang wajib di contoh dan beliau pun memberikan contoh yang baik pula.

Dari ketiga karakter di atas dapat kita ketahui bahwa rosulullah saw sangatlah sederhana dalam berfasion, baik dari pakaian yang menutupi tubuhnya maupun asesoris lainnya. rosulullah pun tidak menetapkan model khusus apa yang harus beliau pakai. dengan adanya penjelasan ini, pasti terlintas dalam benak kita apakah pakaian yang di pakai oleh rosulullah tersebut harus kita pakai atau tidak?.

Seperti yang kita ketahui, rosulullah saw selalu memakai pakaian terusan atau yang sering di sebut jubah atau gamis, namun di zaman moderen seperti saat ini ternyata baju gamis masih belum sesuai. lalu harus bagaimanakah kita berpakaian?.
Pakaian Yang Di Sunnahkan Rosulullah Saw

Sebagai umat muslim baik laki-laki maupun perempuan memang harus memakai pakaian yang harus menutupi auratnya, dan seperti apapun jenis pakaian kita pada zaman ini tidaklah berdosa bagi rosulullah saw asalkan harus masih tetap sesuai dengan syariat islam, tidak ada pemakasaan untuk memakai pakaian tertentu atau memakasa memakai pakaian yang tidak di sukai.

Rosulullah saw memakai gamis karena pakaian tersebut dapat menutupi aurat oleh karena itu jika ada pakaian lain yang memiliki karakter seperti menutupi aurat dan laiannya maka pakaian tersebut layak untuk di pakai.


Demikianlah penjelasan dari kami menegnai Kisah teladan cara berpakaian ala nabi muhammad saw, semoga dapat menjadi sumber ilmu yang bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan kita tentang dunia islam, amin. terima kasih.




0 Response to "Kisah teladan cara berpakaian ala nabi muhammad saw"

Post a Comment