pembuktian ilmiah bacaan dzikir setelah sholat dapat mencerdaskan otak.




Info Islam | Bacaan Dzikir dapat mencerdaskan otak, dzikir secara bahasa di artikan sebagai Menyebut, Mengingat atau Berdo'a, bagi umat islam sendiri berdzikir merupakan sebuah ibadah yang mana salah satu manfaatnya adalah mendatangkan ketenangan, seperti yang allah firmankan yang artinya :

"ingatlah, hannya dengan mengingat allah hati menjadi tentram"

Qs. Ar-Ra'du ayat :28

namun ternyata Bacaan Dzikir juga memiliki manfaat lain yang tak kala luar biasa dan sudah dapat di buktikan ilmiah kebenarannya, yaitu merangsang kemampuan otak sehingga dapat menambah kecerdasan.


Pengaruh Bacaan Dzikir terhadap aktifitas otak

otak kita merupakan sekumpulan syaraf yang melakukan aktifitas-aktifitas Bioelektrik dan bertanggung jawab melakukan tugas-tugas tertentu untuk memungkinkan tubuh kita bekerja dan berfungsi dengan seharusnya . hasil penelitian menyatakan bahwa apabila seseorang berdzikir mengulangi kalimat-kalimat allah, misalnya subhanallah. maka beberapa kawasan otak yang berakibat akan menjadi aktif, 

ketika Bacaan Dzikir di lakukan berulang-ulang kali maka aktivitas syaraf ini menjadi semakin aktif dan turut menambah tenaga Biolistri, lama-lama kelompok syaraf yang aktif tersebut dapat mempengaruhi syaraf-syaraf yang lain, untuk itu maka otak menjadi lebih aktif secara keseluruhan, sekaligus dapat di buktikan secara ilmiah bahwa kata yang di ulang-ulang seperti yang di lakukan dalam berdzikir terbukti meningkatkan kebugaran otak dan menambah kemampuan kecerdasan otak.
Hal-hal yang perlu di perhatikan dalam berdzikir

Perbanyak Bacaan Dzikir

memperbanyak membaca dzikir juga merupakan hal yang harus di perhatikan, seperti dalam firman allah swt yang artinya :

"wahai orang-orang yang beriman, ingatlah kepada allah dengan menyebut (nama-nya) sebanyak-banyaknya"

Qs. Al-Ahzab ayat 41

batas minimal ketika seseorang melakukan dzikir adalah manakla seseorang rajin mengamalkan Bacaan Dzikir dan wirid yang telah di tentukan momen-momen  yang terdapat dalam al-qur'an dan sunnah.

Bacaan Dzikir mengiringi seluruh amalan

dzikirt bukanlah suatu amalan yang tidak mungkin di gabungkan dengan amalan lainnya, bahkan dzikir bisa memasuki ranah seluruh amalan seperti sholat, puasa, zakat, haji dan ibadah-ibadah lainnya. manakala seorang hamba melakukan amalan ibadah apapun, ia tidak lupa untuk berdzikir alias mengingat allah swt dan menghadirkan keihlasan niat di dalamnya. karena seperti yang kita ketahui apabila suatu amalan lainnya di gabungkan dengan dzikir maka amalan tersebut menuju puncak kualitas yang tertinggi.


para pembaca beriman, demikianlah pemaparan dari kami tentang amalan Bacaan Dzikir, semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan kita tentang dunia islam, amin. terima kasih.





0 Response to "pembuktian ilmiah bacaan dzikir setelah sholat dapat mencerdaskan otak."

Post a Comment