Pembuktian ilmiah dan sumber Islam tentang misteri batu berjalan di Death Valley




Info Islam | Misteri batu berjalan di Death Valley, puluhan batu raksasa di taman nasional Death Valley atau lembah kematian sudah puluhan tahun membuat orang penasaran karena dapat bergerak dengan sendirnya, bukti-buktipun semakin jelas terlihat karena batu tersebut meninggalkan jejak berupa alaur panjang di lembah bekas danau tersebut, namun beberapa waktu lalu misteri yang masih tergantuk semenjak tahun 1940 an di klaim sudah di pecahkan oleh para peneliti.

Bagaimana Islam memandang hal ini?

Death Valley adalah tempat di mana terjadinya fenomena aneh dan membingungkan yaitu tentang batu-batu yang bergerak dengan sendirinya Valley memiliki arti danau kering, namun ketika hujan lebat curahan air akan turun dari pegunungan menuju ke danau dan membentuk sebuah danau kecil yang berumur pendek, saat cuacah berubah menjadi panas sekumpulan air tersebut akan menguap dan meninggalkan lapisan lumpur yang mengering dan teksturnya lembut.

Ketika lumpur itu mengering ia akan mengerut dan pecah dengan membentuk mozaik-mozaik yang indah dan di tempat inilah fenomena aneh itu terjadi, sepertinya ketika tidak ada yang melihat batu-batu di Death Valley bergerak dengan sendirinya berjalan melintasi danau dan meninggalkan jejak yang terlihat dengan jelas di atas permukaan tanah yang sudah mengering, satu-satunya bukti bahwa batu-batu itu benar-benar bergerak.

Penelitian tentang batu ini pernah di lakukan pada tahun 1940han dan belum dapat memberikan hasil yang signifikan sehingga membuat misteri batu-batu berjalan ini tergantung.hingga pada akhirnya 2014 silam tim ilmuan berhasil membutikan dan menggambarkan pergerakan batu yang merupakan faktor dari hembusan angin dan akibat air yang terdapat pada danau menipis dan malam hari mengkristal menjadi es dan membuat permukaan air licin, dan terdapat hembusan angin yang mendorong batu dan terjadilah pergerakan tersebut dengan meninggalkan jejak.

Sebagai muslim kita mempunyai petunjuk hidup yaitu al-qur'an yang dapat menjadi pedoman di mana di dalamnya terdapat misteri dari alam semesta. di antara beragam dan fakta yang belum terungkap. dalam hal ini allah berfirman dalam al-qur'an yang artinya :

"dia meniupkan (angin keras yang membawa)batu-batu kecil"

Qs. Al-Isra' ayat : 68

dan juga di jelaskan dalam firman allah yang lainnya yaitu :

"padahal di antara batu-batu itu sungguh ada yang mengalir sungai-sungai dari padanya dan diantaranya sungguh ada yang terbelah lalu keluarlah mata air dari padanya dan di antaranya sesungguhnya ada yang meluncurkan jatuh, karena takut kepada allah. dan allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang kamu kerjakan"

Qs. Al-Baqarah ayat : 74


kedua ayat yang di firmankan allah tersebut telah jelas menerangkan batu-batu yang di gerakan oleh angin, serta batu-batu yang meluncur karena rasa takutnya kepada allah. demikianlah pemaparan dari kami, semoga dapat menambah pemahaman dan juga dapat menambah keimanan kita kepada allah swt, amin. terima kasih.




0 Response to "Pembuktian ilmiah dan sumber Islam tentang misteri batu berjalan di Death Valley"

Post a Comment