Usaha pencurian jasad pada makam nabi muhammad saw




Info Islam | Nabi muhammad, siapa yang tidak mengenal beliau. bagi seluruh umat muslim tidak ada yang mengenal beliau, rosulullah memanglah tokoh besar dalam agama islam karena beliaulah yang menyebarkan agama islam. rosul adalah seseorang yang sangat mulia sehingga allah saw sangat mencintai beliau sehingga allah mengutusnya untuk menjadi nabi terakhir atau penutup dari para nabi. sampai pada suatu ketika rosulullah saw pun wafat dan beliaupun meninggalkan kehidupannya di dunia. rosulullah di makamkan di makamkan di kamarnya dengan bersama dua seorang sahabatnya yaitu Abu bakar , dan Umar bin khattab. di mana saat ini makam beliau telah menjadi masjid yang bernama masjid Nabawi. tapi di balik itu semua ada beberapa oknum yang ingin memindahkan makam bahkan ada yang ingin mencuri jasad rosulullah saw.

Belum lama ini ramai beredar kabar mengenai pemindahan makam rosulullah saw dari tempat awal mulanya yaitu di masjid nabawi, ada beberapa macam alasan untuk hal ini. bahkan ada isu bahwa makam rosulullah saw akan di pindahkan karena ada pelebaran di kota mekah. pemerintah di saudi arabia melakukan proyek pelebaran karena di mana terdapat jama'ah haji yang semakin meningkat setiap tahunnya, dan proyek ini di adakan agar dapat menampung jama'ah haji yang datang dari berbagai macam negara, namun proyek ini melibatkan pemindahan makam rosulullah saw, sehingga menimbulkan banyak ketegangan bagi umat muslim.
dalam suatu riwayat pernah di katakan bahwa :

"tidak boleh mengeluarkan mayat dari kuburannya kecuali karena kebutuhan mendesak, misalnya ada yang mengganggu mayat sehingga harus di pindahkan ke tempat lain sebagaimana pada sebagian sahabat , jenazahnya di pindahkan karena sebab semacam ini"

Majmu' Al-Fatawa

5 usaha pencurian jasad pada makam nabi muhammad

Selain ada rencana pemindahan makam nabi muhammad, ternyata ada pula tindakan untuk mencuri jasad rosulullah saw. dalam sejarah tercatat ada 5 usaha pencurian jasad rosulullah.

1. Usaha pencurian pada masa Al-Hakim Biamrillah

Di mana ketika itu ada seseorang yang mengusulkan jasad rosulullah saw ke mesir, usulah tersebut bertujuan untuk menarik perhatian manusia ke mesir sebagai pengganti madinah. dan mereka berniat ketika perhatian manusia sudah tidak tertuju pada mekah maka mereka akan langsung memerangi penduduknya.

Kemudian pada hari berikutnya allah swt menggagalkan usaha pencurian tersebut dengan cara mengirimkan angin ke madinah, bahkan kencangnya angin tersebut membuat bumi terguncang dan hal ini lah yang menjadi penghalang dan menggagalkan tujuan buruk bagi para pembangkang.

2. Usaha pencurian pada masa Al-Ubaidiy

Setelah gagal dalam usahanya yang pertama, merekapun melancarkan usahanya yang kedua. ketika itu mereka mengutus seseorang untuk tinggal di sebuah rumah dekat dengan Al-nabawi, namun di balik perintah untuk tinggal tersebut ternyata memiliki tujuan yang buruk. di dalam rumah tersebut ternyata orang yang di dalamnya telah menggali sebuah terowongan, di mana trowongan tersebut mengarah ke arah makam rosulullah saw yang terdapat di masjid nabawi.

Kemudian para penduduk madinah mendengat suara yang menyeru yang tidak tau dari mana asalnya dan memanggil-manggil di tengah mereka seperti "nabi kalian akan di gali kuburnya". lalu para penduduk madinahpun keheranan dan bertanya-tanya, kemudian pada akhirnya mereka menyelidiki apa maksud dari suara misterius tersebut dan atas seizin alllah mereka pun mendapati orang-orang yang sedang menggali sebuah terowongan yang mengarah ke makam rosul, lalu para pendudukpun membunuh mereka.

3. Dua orang yang menyamar sebagai jama'ah haji

Dua orang yang menyamar sebagai jama'ah haji yaitu bersal dari maroko. dua orang ini menjadi perantara untuk melakukan pencurian pada makam nabi muhammad, akan tetapi lagi-lagi allah melindungi jasad rosulullah saw. allah swt menggagalkan usaha ini dengan cara mendatangkan mimpi kepada seorang panglima. yang di berikan mimpi bertemu dengan nabi muhammad saw di dalam mimpi tersebut beliau menunjukan dua orang berambut merah kekuning-kuningan dan beliau bersabda untuk meminta tolong agar di selamatkan dari dua orang laki-laki itu.

Kemudian panglima tersebut langsung terkejut dan bangun dari tidurnya, lalu panglima tersebut bergegas menuju madinah dengan membawa harta yang banyak dan sampainya di madinah panglima membagikan hartanya ke seluruh masyarakat madinah dan bertanya kepada mereka "apakah masih tidak ada yang mendapatkan harta sodakoh ini?" mereka pun menjawab "tidak tertinggal seorang pun kecuali orang maroko, keduanya adalah orang sholeh kaya dan banyak sodakoh". lalu panglima memerintahkan untuk memanggilnya dan merekapun persis sama seperti apa orang yang di sabdakan oleh rosulullah dan panglima pun menangkapnya.

4. Sekelompok perampok yang berniat jahat

Sekolompok perampok ini berniat merampok jama'ah haji, selain itu mereka juga berniat untuk menggali makam nabi muhammad, mereka berbicara dengan terang-terangan apa yag menjadi niat mereka. kemudian mereka menyebrangi laut menuju madinah, tetepi allah swt menggagalkan itu semua dengan cara menenggelamkan mereka semua.

5. 40 orang laki-laki berniat untuk menggali makam sahabat rosulullah saw ada 40 orang laki0laki yang bertujuan untuk menggali makan para sahabat nabi muhammad saw pada malam hari, akan tetapi allah swt melindungi para sahabat rosulullah saw. dengan cara ketika mereka sedang menggali tiba-tiba bumipun langsung terbelah dan menelan mereka. Wallahu 'alam biss sawaf.

Sesungguhnya allah telah menjaga rosulullah saw baik dalam keadan semasa hidupnya di dunia dan bahka dalam wafatnya pun allah swt juga menjaga beliau, terbukti dari usaha-usaha pencurian jasad rosulullah pada makam nabi muhammad yang sudah 5 kali di lakukan tetapi ternyata langsung di gagalkan oleh allah swt.


dengan adanya informasi ini semoga kita menjadi lebih beriman dan semakin cinta dengan allah dan rosulnya, serta percaya bahwa allah swt selalu ada di dekat kita dan selalu melindungi kita dari hal-hal yang buruk.serta semoga kita termasuk orang-orang yang di cintai allah swt, sebagai mana allah mencintai rosulnya, amin. terima kasih.





0 Response to "Usaha pencurian jasad pada makam nabi muhammad saw"

Post a Comment