Tinggi nabi Adam As dan Dinosaurus dalam islam




Info Islam | ada banyak misteri yang menyelimuti sejarah umat manusia di bumi ini, beberapa misteri dari zaman awal penciptaan manusia hingga masa kini yang di anggap semakin mendekati akhir zaman masih belum dapat terpecahkan dan hannya allah lah yang maha mengetahuinya, allah swt berfirman yang artinya :

"ingatlah ketika tuhanmu berfirman kepada malaikat, 'sesungguhnya aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi', mereka berkata mengapa engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah. padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji engkau dan mensucikan engkau?, tuhan berfirman 'sesungguhnya aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui"

Qs. Al-Baqarah ayat : 30

Salah satu misteri yang menjadi perdebatan selam ini adalah fakta dinosaurus kapankan masa hidup dinosaurus apakah satu zaman dengan masa nabi Adam As atau tidak?. berikut penjelasan lengkapnya.
hampir semua orang mengenal dinosaurus binatang purba yang populer di jagat perfilman Holiwood, dengan beberapa penemuan fosil kerangka binatang purba ini semakin menguatkan teori bahwa dinosaurus pernah hidup di bumi lebih dari ratusan juta tahun yang lalu , sebelum akhirnya musnah karena jatuhnya asteroid sekitar 65 juta tahun yang lalu, menurut penelitian hantaman asteroid tersebut telah memusnahkan 70% spesies yang hidup di bumi pada masa itu.

Satu hal yang pasti bahw tidak ada satupun manusia di bumi ini yang pernah melihat dan memastikan bagaimana bentuk dinosaurus. perkembangan dinosaurus yang banyak berkembang di kalangan kita lebih kepada imajinasi manusia, apalagi saat hewan purba ini di filmkan semuanya adalah imajinasi manusia yang tidak tau bentuk yang sebenarnya dari binatang purba ini hannya mengikuti struktur kerangkanya.

Tinggi nabi Adam As dan Dinosaurus

Teka-teki tentang dinosaurus tidak berhenti sampai di situ berbagai teori ilmiah kemudian ramai membahas tentang masa kehidupan dinosaurus di bumi, beberapa di antaranya mengaitkannya dengan zaman kehidupan nabi Adam As, nabi Adam As di perkirakan hidup sekitar 3760 tahun sebelum masehi dan jika di lihat dari kurun waktunya maka dinosaurus yang di nyatakan hidup pada 200 juta tahun yang lalu kemungkinan hidup lebih dulu di bandingkan nabi Adam As. tetpi tidak semua misteri keterkaitan periode kehidupan dinosaurus dan masa kehidupan nabi Adam As bersifat pasti dan dapat di pecahkan, namun di balik semua misteri tersebut terdapat fakta menarik di antara keduanya yang saling berkaitan.

Yaitu tentang tinggi nabi Adam As dan tinggi dari dinosaurus, nabi Adam As di perkirakan berusia lebih dari 900 tahun dan memiliki tinggi 60 hasta atau sekita 27 meter jauh beda dengan tinggi rata-rata manusia pada zaman ini, hal ini di jelaskan dalam sabda rosulullah yang artinya :

"allah menciptakan adam dengan tinggi 60 hasta. kemudia setelah adam mahluk itu semakin berkurang tingginya seperti sekarang ini"

HR. Bukhari

Sedangkan binatang purba seperti dinosaurus memiliki tinggi badah jauh lebih pendek dari tinggi nabi Adam As, salah satu jenis dinosaurus yang paling tinggi hannya memiliki tinggi 16 meter saja, sedangkan tinggi nabi Adam As 27 meter sehingga apabila di sandingkan maka tubuh dinosaurus yang tampak tinggi dari pada manusia saat ini, justru terlihat begitu kecil dari pada manusia pada zaman nabi Adam As.

demikianlah penjelasan nabi Adam As dan Diosaurus, semoga dapat menambah wawasan kita dan semoga dapat menjadi ilmu yang bermanfaat bagi kita semua, amin. terima kasih.






0 Response to "Tinggi nabi Adam As dan Dinosaurus dalam islam"

Post a Comment