Inilah alasan kenapa orang gila tidak pernah sakit




Info Islam | Inilah alasan kenapa orang gila tidak pernah sakit, di tempat-tempat umum khususnya di kota-kota besar tak jarang kita jumpai orang gila yang berkeliaran dengan berbagai asesoris yang aneh dan kotor, dengan pakaian compang camping . ketika kita melihat orang yang mengalami gangguan mental seperti ini hampir di pastikan kita akan merasakan takut dan jijik karena mereka berpenampilan kotor dan bau.

Terkadang kita merasa mereka akan mengganggu kita, sehingga seringkali kita mengusir mereka bahkan memperlakukan mereka dengan keras dan lain sebaginya, namun jika kita tahu bahwa sebenarnya orang gila itu tidak melakukan kesalahan apapun kerena mereka kehilangan kewarasan yang membuatnya tidak menyadari apapun di sekitarnya, dan serasa memiliki dunianya sendiri.

Pada dasarnya gila merupakan hilangnya keseimbangan pikiran akrena stres atau masalah pribadi yang di alami oleh seseorang sehingga mengakibatkan fikirannya tidak terkendali dan akhirnya menjadikan fikirannya menjadi tidak waras, berprilaku aneh dan tidak wajar layaknya manusia biasa. dan tahukah anda di balik kekurangan yang dimiliki oleh orang gila tetapi mereka juga mempunyai kelebihan yang tidak di miliki orang normal seperti kita dan mungkin dapat menjadi contoh bagi kita yaitu tubuh mereka yang selalu sehat.

Orang Gila Tidak Pernah Sakit


Jika kita lebih jeli dan memperhatikan orang gila di sekitar kita, tentu kita akan melihat meski mereka hidup di tempat yang kotor namun justru malah hidup mereka lebih sehat dan tidak pernah sakit. maka tidak ada salahnya kita berfikiran bahwa orang gila itu memiliki kekebalan tubuh yang kuat terhadap penyakit atau bahkan memeliki zat pada tubuhnya yang mampu menangkal semua jenis penyakit.

Dan tenyata rahasia dari orang gila selalu sehat dan tidak pernah sakita adalah terhadap pla hidup mereka. berikut beberapa alasana yang menjadi kunci kesehatan orang gila.

1. Selalu Gembira
jika kita lihat mereka tidak pranha cemberut atau galau tetapi malah mereka selalu gembira dan tertawa lepas terbahak-bahak dan tak perduli pada orang yang memperhatikan sekelilingnya, mereka pun tidak pernah peduli dengan apa yang mereka makan, apa yang mereka pakai dan tidak pernah pusing mereka mempunyai uang atau tidak

2. Orang Gila Tidak Pernah Stres.
yang di maksud sters di sini adalah mereka yang tidak pernah stres seperti kebanyakan manusia normal, mungkin kita pasti sering kali mengalami stres akibat semua beban pikiran yang kita rasakan hingga kadang dapat membuat kita mengalami gangguan kesehatan. namun hal ini tidak pernah terjadi pada orang gila karena mereka tidak pernah membuat berat setiap masalah dan selalu merasa tenang sehingga mereka tidak pernah sakit.

3. Orang Gila Selalu Bersyukur
mereka sebagai mahluk tuhan yang selalu bersyukur, mereka juga menerima hidup mereka dengan lapang dada meski sebenarnya kondisi mereka sangatlah sulit, selain itu islam juga memandang orang gila itu lebih baik di abndingkan manusia normal di hadapan allah swt, betapa tidak karena mereka adalah golongan mahluk allah yang tidak di kenai dosa meski mereka meninggalkan kewajibannya, sebagaimana sabda rosulullah saw yang artinya :

"diangkat pena dari tiga orang. orang tidur hingga di bangun, orang gila hingga dia sadar, anak-anak sampai dia balligh"
HR. Abu Dawud

Nah, itulah beberapa alasan mengapa orang gila tidak pernah sakit, semoga dengan adanya penjelasan ini kita tidak selalu berburk sangka kepada orang lain dan menghargai seseoang meskipun orang gila, Terima Kasih.






0 Response to "Inilah alasan kenapa orang gila tidak pernah sakit"

Post a Comment