Inilah bukti nyata keaslian isi kitab suci Al Quran




Info Islam | Al quran, belum lama ini pemerintah indonesi berencana untuk merevisi penggunaan bahasa indonesia pada terjemahan al-qur'an, menurut kepala musaf al qur'an kementrian agama mengatakan revisi penggunaan bahasa indonesia pada terjemahan ini di lakukan agar penggunaan bahasa terjemahan tersebut sesuai dengan perkembangan bahasa dan dinamikan masyarakan indonesia hingga dapat mudah di pahami bagi para pembacanya.

akibat kabar ini kemudian muncul suara-suara yang di lontarkan oleh masyarat, mereka meragukan keontentikan al quran. menurut mereka adanya revisi terjemah menunjukan bahwa bisa salah dan menjadi objek revisi. dalam menanggapi hal ini pertama kali yang perlu di pahami adalah kita harus membedakan antara teks wahyu dan penggunaan terjemahan teks yang di sesuaikan dengan masyarakatnya. tentu kita pun tau dan menyakini bahwa satu-satunya kitab suci yang di jamin keasliannya dan autentik isinya oleh allah swt hannyalah al-qur'an. dalam hal ini allah swt berfirman yang artinya :

"sungguh kami yang telah menurunkan al-qur'an dan kamilah yang akan menjaganya"Qs. Al-Hijabh ayat : 9

sementara kitab lainnya yang allah turkan kepada bani israil allah tidak memberikan jaminan untuk menjaganya, namun penjagaan itu allah menunjukan kepada manusia sendiri dan hal tersebut di jelaskan pada firman allah yang terdapat di surat al maidah ayat 44. dan hasilnya bisa kita lihat teks asli al quran tidak pernah mengalami perubahan padaha usianya telah melebihi 14 abad, al qur'an apapun yang kita jumpai di terjemahkan ke dalam bahasa apapun teks aslinya pasti di cantumkan di samping terjemahan dan tidak pernah mengalami perubahan sedikitpun.

pada salah satu kisah di ceritakan bahwa di zaman khalifah Abasiah, pada suatu hari beliau bertemu dengan bani israil di sebuah majelis, pakaiannya bagus, wajahnya bagus, dan baunya harum dan juga bicaranya sangat indah di dengar dan ungkapannya bagus, setelah setahun bani israil itu datang lagi ke majelis tersebut tetapi orang tersebut sudah masuk islam. ia bisa menjelaskan tentang fiqih dan masalah agama dengan bagus, susai majelis seorang itu di panggil al mahmud  dan berkata 'bukankah kamu orang yang athun kemarin datang' dan beliau menjawab 'benar'. 'apa yang membuatmu masuk islam?' tanya al mahmud, dan orang tersebut mulai bercerita :

Kisah nyata Al quran dan keasliannya


"setelah saya meninggalkan majelis kemarin saya melakukan eksperimen ketiga negara, sebut saja agama A, agama B, agama C. dan orang mengakui tulisanku bagus sehingga aku menulis kitab agama A sebanyak tiga naskah dan di sana aku tambahi dan aku kurangi dan tulisan tiga naskah itu pun mereka beli tempat ibadahnya. lalu aku menulis kitab agama B sebanyak tiga naskah saya tambahi dan saya kurangi, lalu aku jual ke tempat peribadahannya dan mereka membelinya dariku, dan kemudian aku menulis kitab agama C sebanyak tiga naskah, saya memberi tambaha dan saya kurangi, lalu saya bawa ke penerbit mereka pun membuka-buka ketika melihat ada tambhan dan ada yang di kurangi mereka pun membuangnya dan tidak mau membelinya dariku. dan kitab itu adalah al qur'an dan di sana aku sadar bahwa kitab al qur'an ini sangat terjaga ke asliannya. dan inilah sebab aku masuk islam"


Nah itulah bukti bahwa kitab al quran adalah kitab suci yang di jaga langsung oleh allah, semoga dengan adanya informasi ini kita semakin bertambah keimanan kita, dan sebagai umat muslim tidak ada salahnya untuk membagikan informsi ini kapada orang lain, dengan membagikan atau SHARE ke media sosial anda, semoga dapat bermanfaan bagi kita semua, amin. Terima Kasih.




0 Response to "Inilah bukti nyata keaslian isi kitab suci Al Quran"

Post a Comment