Keajaiban sumber air zamzam dapat menenggelamkan bumi



zamzam

Info Islam | Air Zam-zam dapat menenggelamkan bumi, seperti yang kita tau selain terdapat Ka'bah yang menjadi pusat peribadahan seluruh umat muslim di seluruh dunia, mekkah juga memiliki sebuah keajaiban yaitu adanya air zam-zam yang di anggap sebagai air suci dan ajaib, dan merupakan satu satunya mata air yang di berkahi  oleh allah. seperti yang telah di jelaskan di dalam hadist yang artinya :

"sesungguhnya ia (air zamzam) di berkahi, ia (jug) merupakan makanan yang berselera"HR. Muslim

Zamzam sendiri merupakan sumur mata air yang berada di sekitar kawasan masjidil haram, tepatnya berada di sebelah tenggara ka'bah. namun benarkah air zam zam dapat menenggelamkan bumi?. dari data yang di ambil oleh para peneliti mereka mengatakan kedalaman dari sumur zam zam mencapai 42 meter.

Asal mula air zamzam

Yang pada awalnya di temukan oleh istri nabi Ibrahim as yang bernama Siti Hajar. suatu ketika saat pada saat istri nabi ibrahim dan anaknya yang masih kecil di tinggalkan oleh nabi ibrahim di mekkah atas perintah dari allah swt. hari erganti harai persediaan makanan dan minuman yang di miliki oleh siti hajar dan anaknya yaitu Nabi Ismail sudah habis, kemudian ismail kecilpun menangis, meronta-ronta yang menandakan lapar dan kehausan.

Melihat anaknya yang sedang menangis tersebut siti hajar kemudian mencari air atau makanan yang ia bisa dapat dengan cara berlari kesana kemari. dan nabi ismail kecil terus saja menangis dan kakinya meronta-ronta di panasnya gurun pasir dan terjadi hal yang tidak terduga, seketika itu muncul mata air yang mengalir dari pasir di awah kaki nabi ismail dan ahirnya siti hajar meminumkan kepada anaknya nabi ismail hingga tidak mengalami kehausan lagi.

Dari kejadian tersebut bisa di bayangkan bagaimana mungkin ada sumber mata air yang mengalir terus-menerus di tengah gurun padang pasir yang tandus, tentu itu merupakan sebuah keajaiban yang telah allah swt tampakkan kepada hamba-hambanya agar selalu bertakwa dan berima kepadanya.

Air zamzam dapat menenggelamkan bumi

tentunya keunikan air zam zam tidak hannya terus-menerus mengalir di wilayah yang tandus dan kekeringan, meski setiap hari terus di pompa untuk memenuhi kebutuhan jama'ah haji  yang datang dari berbagai negara, namun keunikan lainya adalah sistim kontrol yang luar biasa sehingga meski mengalir terus menerus habis dari sumbernya.

Bahkan para peneliti memberikan pendapat bahwa bumi bisa saja akan tenggelam dengan pancaran air zamzam yang begitu derasnya. dan dari hasil penelitian membuktikan bahwa, permukaan air zamzam berada sekitar 10,6 kaki di bawah permukaan tanah, dengan tingkat penyedotan 8000 liter perdetik maka setelah 24 jam menjadi 44 kaki di permukaan tanah, namun keanehannya adalah setelah pemompaan atau penyedotan berhenti permukaan air zam zam akan naik lagi menjadi 13 kaki dari permukaan tanah dengan membutuhkan waktu hannya 11 menit saja.

Dari penjelasan air zamzam tersebut terdapat dua kebesaran yang di tampakan oleh allah swt dan sungguh luar biasa, yaitu sumur air zamzam langsung terisi kembali yaitu hannya hitungan menit dan kontrol luar biasa yang allah buat ke sumur zamzam sehingga jika di hitung secara matematis akan membuat bumi tenggelam karenanya. Subhanallah.


Demikianlah penjelasan kami, semoga dengan adanya penjelasan ini tentang air zamzam dapat memberi ilmu yang bermanfaat bagi kita semua. sebagi umat muslim kita harus salng berbagi jadi tidak ada salahnya jika kita berbagi informasi ini ke media sosial kita, agar juga dapat bermanfaat untuk orang lain. Terima Kasih.




0 Response to "Keajaiban sumber air zamzam dapat menenggelamkan bumi"

Post a Comment