Kisah ketampanan wajah nabi yusuf as dan zulakha



Kisah Nabi Yusuf As

Info Islam | Kisah Nabi Yusuf, sebagai umat muslim tentunya kita sering mendengar cerita tentang ketampanan yang di miliki oleh nabi yusuf, di dalam al-qur'an pun di sebutkan bahwa beliau memiliki wajah yang sangat indah di pandang. bahkan orang-orang di zamannya menganggap nabi yusuf bukanlah manusia melainkan malaikat. seperti yang sudah di jelaskan oleh allah dalam firmannya yang artinya :

"maka tak kala wanita itu (zulaikha) mendengar cercaan mereka, di undangnyalah wanita-wanita itu dan di sediakannya bagi mereka tempat duduk, dan di berikannya kepada masing-masing mereka sbuah pisau (untuk memotong jamuan), kemudian dia berkata (kepada yusuf) : "keluarlah (nampakkalanlah dirimu) kepada mereka". maka takkala itu wanita-wanita itu melihatnya mereka kagum kepada (keelokan rupa)nya, dan mereka melukai (jari) tangannya dan berkata : "maha sempurna allah ini bukanlah manusia, sesungguhnya ini tidak lain hannyalah malaikat yang mulia"Qs. Yusuf ayat 31

Pada zaman seperti saat ini banyak para pria tampa bersebaran hampir di tiap-tiap sudut dunia, saat ini hampi di suatu negara pasti memiliki pria tampan yang menjadi andalannya. lalu adakan para pria di zaman ini yang dapat menandingi dan mengalahkan ketampanan Nabi Yusuf As.

Ketampanan Nabi Yusuf merupakan suatu karunia yang di inginkan setiap laki-laki di seluruh dunia, dengan ketampanan kita dapat meikat hati para kaum hawa, namun tahukah anda tidak jarang dengan ketampanan juga menjadi penyebab menderitanya seseorang, seperti halnya yang pernah terjadi pada nabi yusuf.

Nabi Yusuf merupakan nabi yang banyak di idolakan setiap para kaum wanita, saking terpesonanya dari ketampanan wajahnya, siti zulaikha pun pernah menfitnah beliau dengan menuduhnya telah berbuat maksiat dirinya, hal tersebutlah yang membuat nabi yusuf masuk penjara karena fitnah dari siti zulaikha. allah pun telah menorehka kisah di fitnahnya Nabi Yusuf ini pada ayat al qur'an suarat Yusuf ayat 23 sampai ayat 28 yang di jelaskan langsung oleh firman allah swt.

Lalu seperti apa ketampanan nabi yusuf tersebut jika manusia pada saat ini tidak ada yang dapat menandinginya, hal ini juga di jelaskan oleh rosulullah yang menceritakan pernah bertemu dengan nabi yusuf ketika Mi'rajnya dan beliau bersabda dan menggambarkan ketampanan nabi yusuf yang artinya :

"ternyata yusuf telah telah di berikan oleh allah setengah keindahan"HR. Muslim

Itulah gambaran rosulullah mengenai indahnya Ketampanan Nabi Yusuf, sebagai manusia yang tak luput dari dosa sudah bukan saatnya lagi menandingi ketmapanan satu dengan yang lain. sebab ketampanan yang paling hakiki adalah keimanan kita dan hati yang bersih.


Semoga dengan adanya informasi ini tantang Kisah ketampanan nabi yusuf as dan zulaikha ini dapat menjadi informasi yang bermanfaat bagi kita semua khusnya kaum pria, dan sebagai umat muslim kita harus saling membagi atau SHARE informsi ini ke media sosial kita, agar dapat bermanfaat untuk orang lain. Terima Kasih.




0 Response to "Kisah ketampanan wajah nabi yusuf as dan zulakha"

Post a Comment