Rahasia mendidik anak cerdas menghafal al-qur'an




Info Islam | Rahasia mendidik anak cerdas menghafal al-qur'an, cerita ini di ambil dari seorang anak ustadzah yang mampu menghafal al-qur'an di pondok pesantrennya, usia anak tersebut baru genap 2 tahun pada bulan mei 2016. anak tersebut hanyya bisa mengucapkan kosa kata ibu, bapak dan adek. tapi dia sudah bisa menirukan kata terakhir di tiap ayat surat pendek. para anak pesantrenpun mengakui kecerdasan dan kelincahan anak tersebut bagi seusianya. bukan hannya itu ia juga mudah bergaul dan mudah di ajari semua hal.

apabila para santri sedang mensetor hafalan maka ia akan mengambil salah satu al-qur'an di meja santri dan ikut hafalan, caranya sama yaitu membaca lalu menutup mata dan menghafalkan setelah itu ia menemui sang ibu untuk menyetorkan hafalannya. entah apa yang di bacakan tapi ia sudah memiliki lagu seperti para santri yang bertilawah.

Bila para santri memberinya al-qur'an, buku bergambar dan majalah anak-anak maka al-qur'an lah yang dia pilih, anak tersebut sangat menyenangkan dan menarik perhatian orang-orang sekitar, dan secara fisik ia tampak sangat cantik dan menunjukan aurat kealiman seorang bocah. SUBHANALLAH.

para santri pun menyebutkan rahasia yang di lakukan oleh orang tuanya, bukan ustadzah yang membocorkannya tetapi para santri yang tinggal satu pondok pesantren dan aktifitas beliau sangat terbaur dngan para santri, maka apapun kegiatannya para santripun mengetahuinya. berikut rahasianya.

Rahasia mendidik anak cerdas mengahafal al-qur'an

ibu dari anak tersebut adalah seorang Hafidzah dan ayahnya adalah seorang ahli fiqih lulusan dari salah satu pesantren di indonesia serta mesir, beliau bangun jam 02:00 malam untuk sholat berjama'ah dan melanjutkan menyambung hafalan al-qur'an samapai pukul 03:30 wib, para santri bukan mengintip tetapi kamar yang saling berdekatanlah maka para santri bisa mengetahuinya.

setelah itu beliau memimpin para santri untuk sholat tahajjud dan mujahadah, mulai dari selesai dari sholat duha sampai sore hari ustadzah bertilawah sebanyak yang dia mampu, sepengetahuan para santri selama hamil 9 bulan paling sedikit beliau bisa menghatamkan al-qur'an seminggu sekali kemudian sang ustad senantiasa berpuasa senin kamis tiada putu. subhanallah.

itulah rahasia kecerdasan anak tersebut yang sebelumnya sudah terlatih oleh orang tuanya dan sudah terbiasa dengan baca'an al-qur'an sejak masih di dalam kandungan, namun kecerdasan dan kepandaian seorang anak adalah hasil dari pendidikan orang tua bukan semata-mata karena keturunan, oleh sebab itu sebagai calon ayah dan ibu alangkah lebih baik untuk memberi contok yang baik kepada anak-anaknya.


semoga dengan adanya informasi ini dapat memberi banyak manfaat bagi para ayah dan para ibu dan dapat menjadi sumber ilmu yang dapat menambah keimanan kita. amin. terima kasih. 




0 Response to "Rahasia mendidik anak cerdas menghafal al-qur'an"

Post a Comment