Hal-hal unik di balik aksi 4 november




Info Islam | Hal-hal unik di balik aksi 4 november, belum lama ini di indonesia terjadi aksi demo yang menyita banyak erhatian orang di indonesia khususnya umat islam. aksi yang di namai aksi damai bela islam melibatkan jutaan umat muslim dari berbagai penjuru tanah air, namun di balik aksi ini tertinggal kesan yang amat mendalam hingga saat ini kita rasakan. pada saat berlangsungnya aksi tersebut terjadi hal-hal unik di antaranya adalah.

1. Rejeki melimpah bagi para pedagang.
bagi para pedagang yang berjualan di tengah-tengah para peserta aksi yang berdemo pada saat itu, aksi damai yang turut melumpuhkan jalan-jalan di ibu kota jakarta, khususnya jakarta pusat ini menjadi lahan tempat penjualan yang cukup strategis oleh para pedagang kaki lima, mulai dari pedagang makanan, pakaian, tas, sandal, hingga pernak-pernik dan yang lainnya.

namun terjadi hal unik juga apa yang di lakukan oleh para pedagang, terdapat pedagang yang rela menggratiskan makannanya untuk para peserta aksi demo. menurut para pedagang dengan menggratiskan makanannya dia juga ikut berpartisipasi  dalam aksi damai menolak penistaan agama, yaitu tak lain dengan pengorbanan melalui harta yang ia miliki.

2. Pemilihan tanggal 4 bulan 11
dan angka ini menjadi simbol aksi damai tersebut yaitu, 411. di mana yang tampa di sengaja tiga angka tersebut membentuk sebuah lafal arab yaitu allah.

3. munculnya awan berlafadskan allah

di tengah aksi yang di lakukan oleh para peserta damai terjadi fenomena aneh yaitu awan yang membentuk lafadz allah yang di saksikan oleh para peserta aksi damai.

4. polisi membaca asmaul husna
para polisi dan aparat keamanan yang juga turut mengenakan peci dan surban puti, selain itu untuk meredam amarah para peserta aksi ratusan polisi dan aparat keamaman yang berjaga turut melantunkan asmaul husna di depan kawasan istana merdeka. hal ini pun membawa kesan damai antara peserta aksi damai dengan aparat keamanan.

5. bersatunya umat islam indonesia
dalam berlangsungnya aksi damai 4 november terdapat berbagai ormas islam yang mengikuti aksi damai, yang memiliki satu tujuan yaitu membela al-qur'an. aksi damai yang sukses pada saat itu di hadiri masa yang berdatangan dari berbagai daerah di indoensia yaitu dari sabang hingga merauke yang tumpah ruah di ibu kota, aksi ini pun menjadi perhatian setiap orang baik muslim maupun non muslim di indonesia. dan aksi ini pun menjadi sejarah baru bagi kebangkitan islam di indonesia.

dari aksi damai ini semoga umat islam di indonesia melanjutkan persatuan dan kesatuan umat secara lebih dan bersungguh-sungguh karena itulah yang di perintahkan oleh allah swt di dalam firmannya yang terdapat di dalam al-qur'an yang artinya :
"dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) allah, dan kamu jangan bercerai berai, dan ingatlah akan nikmat allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa jahiliyah) bermusuh-musuhan, maka allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu kerna nikmat allah orang-orang yang bersaudara dan kamu telah berada di tepi jurang neraka, lalu allah menyelamatkan kamu dari padanya, demikianlah allah menerangkan ayat-ayatnya kepadamu, agar kamu mendapat petunjuk"
Qs. Ali-Imran ayat : 103
itulah beberpa hal unik di balik aksi 4 november 2016, semoga permasalahan yang terjadi di tengah-tengah kita saat ini dapat terselesaikan dengan cepat dan damai. sehingga kita dapat kembali hidup tentram dan umat islam tetap bersatu, amin. Terima Kasih.




0 Response to "Hal-hal unik di balik aksi 4 november"

Post a Comment