Rahasia utuhnya jasad firaun yang terdapat dalam al-qur'an




Info Islam | jasad firaun sudah di temukan dan saat ini jasadnya sudah dapat di lihat langsung di musium nasional mesir, dimana jasad firaun atau yang lebih di kenal dengan mumy firaun di awetkan. lalu benarkah mumy tersebut adalah jasad firaun?, jika benar bagaimna jasad firaun masih tetap utuh?, meski tenggelam di lautan saat mengejar nabi musa sedangkan jasad yang lainnya telah hilang dengan di makan ikan dan hancur karena terbentur terumbu karang.

dalam sebuah penelitian yang menemukan fakta yang mengejutkan yaitu mereka menemukan sisa garam yang melekat pada tubuh sang mumy firaun, para peneliti pun berfikir bahwa firaun memang mati karena tenggelam di air laut, setelah penelitian selesai para peneliti masih bingung dengan fakta mumy firaun tersebut. bagaimana jasad tersebut bisa lebih baik dari jasad-jasad yang lain yang sama-sama di keluarkan dari air laut. terkait dengan laporan akhir yang di susun para peneliti ada salah satu seorang rekannya membisiskan sesuatu pada telinga sang profesor dan berkata : 'jangan tergesa-gesa karena sesungguhnya kaum muslimin sudah berbicara tentang tenggelamnya jasad ini'. mendengar hal tersebut para peneliti terteguh, karena sejak awal ia para peneliti sudah mengetahui bahwa kaum muslimin sudah banyak yang membicarakan tentang jasad firaun namun para peneliti mengingkarinya dengan keras, sekaligus menganggapnya mustahil.

sebelumnya para peneliti beranggapan bahwa mumy firaun yang di telitinya itu telah di ungkap sebelumnya, karena menurut para peneliti bahwa hal ini hannya dapat di ungkap dengan perkembangan ilmu moderen, melalui peralatan canggih yang mutahir dan akurat. sebab menurut sejarah mumy firaun di temukan sekitar 1898 masehi sementara al-qur'an telah ada ribuan tahun sebelumnya. para peneliti pun heran dan tidak tenang akan kabar dari rekannya tersebut bahawa kaum muslimin telah saling menceritakan tentang penyelamatan mayat tersebut.

pada akhirnya para peneliti tersebut memutuskan untuk menemui ilmuan muslim, dari itulah terjadi pembincangan pertama kalinya antara peneliti dan ilmuan muslim. para peneliti bertanya tentang kehidupan musa, perbuatan yang di lakukan firaun, dan bagaimana kisah firaun  di selamatkan dari laut, sampailah daloam perdebatan tersebut menemukan ayat al-qur'an tentang bagaimana nasib jasad firaun setelah ia di tenggelamkan, karena peneliti tidak tau begaimana nasib firaun setelah kematiannya di dalam kitab suci agama manapun kecuali al-qur'an. ayat tersebut berbunyi yang artinya :

"maka pada hari ini kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan kami"

Qs. Yunus ayat : 92

ayat ini ternyata sangat menyentuh hati para peneliti ketika ilmuan muslim membacakan potongan dari ayat yunus tersebut, para peneliti mengatakan bahwa ayat al-qur'an tersebut masuk akal karena sebab laporan penelitiannya pun mereka menemakan kandungan garam yang terdapat pada jasad firaun yang menandakan firaun memang pernah tenggelam. SUBHANALLAH.


demikianlah penjelasan dari kami, semoga dengan adanya penjelasan ini dapat menambah keimanan kita kepada allah swt dan semoga kita senantiasa mempercayai dan menyakini bukti-bukti kemukjizatan al-qur'an itu benar dan terbentang luas segala disiplin ilmu. terima kasih.





0 Response to "Rahasia utuhnya jasad firaun yang terdapat dalam al-qur'an"

Post a Comment