ciri-ciri orang yang memeliharan tuyul untuk persugihan




Info Islam | ciri-ciri orang yang memeliharan tuyul untuk persugihan, menjadi kaya dan berkelimang harta memang menjadi impian setiap orang, kekayaan yang bersumber dari kerja keras dan halal tentu akan terasa barokah, namun tidak sedikit manusia menginginkan kesuksesan dan kekayaan dengan cara yang cepat, akibatnya mereka meminta bantuan jin dan setan seperti tuyul untuk melancarkan usahanya agar kaya dengan singkat, dalam hal ini allah swt berfirman :

"dan bahwasannya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia, yang meminta perlindungan kepada antara laki-laki dan jin, maka jin itu akan menambah dosa dan kesalahan"

Qs. Al-Jim ayat 6

di indonesia meminta bantuan jin untuk memperoleh kekayaan tidak asing lagi, seperti tuyu, babi ngepet dan pesugihan tumbal di masarakat khawatir, sehingga muncul ciri-ciri orang yang melakukan hal tersebut, beredar luas di kalangan masyarakat. benarkan dalam islam terdapat ciri-ciri yang menyekutukan allah swt dengan cara memelihara tuyul?,

sebelum kita mengetahui cri-ciri orang yang memelihara tuyull dan setan lebih jauh, ada baiknya kita mengetahui apa itu jin dan setan, kedua mahluk ini di ciptakan allah hannya untuk beribadah kepada allah, seperti yang sudah di firmankan oleh allah di dalam al-qur'an yang artinya :

"tidaklah kuciptakan jin dan manusia kecuali hannya beribadah kepadku"

Qs. Az Zalil ayat : 54

menurut riwayat, jin merupakan mahluk yang terhalang atau tidak bisa di lihat dengan kasat mata manusia, lain halnya dengan setan yang berasal dari bahasa arab yaitu Syaiton yang berarti jauh, maksudnya adalah selalu menjauhkan manusia dari jalan kebenaran. tuyul merupakan sejenis jin yang sering menampakan dengan wujud seperti anak kecil , dan tidak sedikit masyarakat yang memelihara tuyul untuk melakukan persugihan dan kekayaan sebayak-banyaknya. jadi ketika melihat kehilangan harta tampa ada kerusakan rumah sedikitpun , para masyarakat pun mengaitkan bahwa yang telah mengambil harta tersebut adalah tuyul.

Ciri-Ciri orang yang memelihara tuyul

1. kedua tangan yang selalu menggenggap ke belakang.

menurut para pendapat masyarakat dengan tangan orang yang seperti itu, seperti sedang menggendong anak kecil di belakangnya. karena tuyul adalah sosok anak kecil. maka sang pemilik dan pemelihara tuyul tersebut harus mengajak jalan-jalan dengan cara menggendongnya. dan itulah banyak masyarakat yang beranggapan jika seseorang yang sedang menggendong anak, namun tidak ada siapa-siapa dalam gendongannya.

2. menyisakan sebagian makanannya.

menyisakan makanan sama halnya dengan menyia-nyiakan riski yng allah berikan, dan islam juga mengatur segala har termasuk juga makanan , dan banyak masyarakat yang beranggapa jika seseorang makan tidak menghabiskan makannanya maka dia menyisakan untuk tuyul yang dia pelihara.

3. ayam yang berkokok.

ayam akan selalu berkokok di rumah pemelihara tuyul, karena masyaakat percaya bahwa ayam dapat melihat mahluk lain, akhirnya di jadikan tolak ukur bagi masyarakat dan menghubungkan dengan hal gaib, seperti orang yang memelihara tuyul.


nah demikianlah penjelasan mengenai ciri-ciri yang di yakini masayarakat tentang orang-orang yang memelihara tuyul, untuk melakukan persugihan padahal hal tersebut sangat di benci oleh allah dan sama halnya dengan seorang yang syirik yang menyekutukan allah swt, semoga dengan adanya informasi ini kita di jauhkan dari segalah hal sesuatu yang di benci oleh allah, amin. terima kasih.




0 Response to "ciri-ciri orang yang memeliharan tuyul untuk persugihan"

Post a Comment