gambaran siksa neraka jahannam dengan api 70 kali lipat lebih panas di bandingkan di dunia



Ilustrasi

Info Islam | yang perlu kita ketahui tentang api dalah tingkatannya, api ada beberapa warna dan juga memiliki tingkat kepanasan yang berbeda-beda, untuk api yang berwarna merah umumnya bersuhu di bawah 1000 derajat celsius, dan api yang berwarna biru bersuhu lebih tinggi di bandingkan api yang warnanya merah yaitu di bawah 2000 derajat celsius, kemudian api yang lebih panas lagi adalah api yang berwarna putih yang bersuhu sampai di atas 2000 drajat celsius api berwarna putih biasanya di gunakan oleh idrustri matrial besi dan sejenisnya dan api ini juga terdapat pada inti matahari, sedangkan api yang paling panas adalah api yang berwarna hitam api yang sudah berwarna hitam sangat panas dan suhunya pun sudah sangat tinggi, untuk semua jenis warna api tersebut sudah di jelaskan di dalam hadist rosulullah saw yang artinya :

"api di naikan suhunya selama seribu tahun sampai berubah menjadi merah, lalu di naikan lagi selama seribu tahun hingga menjadi warna putih, kemudian di naikkan lagi selama seribu tahun sampai menghitam, dan itulah yang di sebut hitam legam."
HR. At-Tirmizi

Gambaran api neraka

sedangkan untuk hadist lainnya yang juga menjelaskan tentang api ialah seperti di bawah ini yang artinya :

"api kalian, yang di nyalakan oleh anak adam, hannyalah satu dari 70 bagian nyala api jahannam, para sahabat berpendapat 'demi allah! jika sepanas ini niscaya sudah cukup wahai rosulullah!'. kemudian rosulullah menjawab,'sesungguhnya masih ada 69 bagian lagi , masing-masingnya semisal dengan nyala api ini"
Muttafaqun Ilaihi

bukan hannya di dalam hadist allah swt juga menjelasakan dalam firmannya yang terdapat di dalam al-qur'an yang artinya :

"bagi mereka lapisan-lapisan api di atas mereka dan di bawah merekapun lapisan-lapisan (dari api). demikian allah mempertakuti hamba-hambanya dengan azab itu. maka bertakwalah kepadaku, wahai hamba-hambaku"
Qs. Az-Zumar : 16

nah para pembaca, begitu banyak kejadian di muka bumi ini sesuai dengan apa yang sudah di tuliskan di dalam al-qur'an, begitu banyak pula hal yang lebih dulu di jelaskan di dalam al-qur'an, jauh sebelum manusia mengetahuinya sungguh maha benar allah swt dengan segala firmannya.

semoga penjelasan kali ini dapat menambah keimanan kita tentang firman-firman allah dan semoga kita menajdi umat islam yang selamt di dunia maupun di akhiran serta di jauhkan dari siksa api neraka, amin. terima kasih.


0 Response to "gambaran siksa neraka jahannam dengan api 70 kali lipat lebih panas di bandingkan di dunia"

Post a Comment